Beranda Lifestyle Mual dan Gemuk Sering di Alami Ibu Hamil, Ini 20 Cemilan Yang...

Mual dan Gemuk Sering di Alami Ibu Hamil, Ini 20 Cemilan Yang Aman

221
0
BERBAGI
Mual dan Gemuk Sering di Alami Ibu Hamil, Ini 20 Cemilan Yang Aman | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KEHAMILAN – Mual dan Gemuk biasa sering terjadi dan dialami oleh ibu hamil, bahkan hampir semua wanita hamil selalu mengalami mual, terlebih lagi hamil pertama yang dialami oleh seorang wanita.

Cemilan ibu hamil tentunya harus bisa mencukupi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil dan juga bayi yang tengah dikandungnya. Ada banyak jenis makanan yang bisa dijadikan cemilan ibu hamil trimester pertama, cemilan ibu hamil trimester kedua, dan cemilan ibu hamil trimester ketiga. Selain itu, Anda juga harus tahu cemilan ibu hamil agar tidak mual dan cemilan ibu hamil agar tidak gemuk. Apa saja itu?

BACA JUGA :  Bagi Pasutri yang Mau Cepat Hamil, Sering Konsumsi Ikan

Manfaat Cemilan Ibu Hamil

Manfaat cemilan untuk ibu hamil tak lain untuk menunjang asupan nutrisi bagi ibu hamil dan janin yang telah didapatkan melalui makanan berat. Hal ini bertujuan agar ibu hamil dan janin mendapat asupan nutrisi yang memadai.

Bagi ibu hamil, nutrisi baik untuk kesehatan dan kekuatan selama menjalani masa kehamilan. Sedangkan bagi janin, nutrisi penting untuk berkembang secara optimal dan menurunkan risiko cacat lahir.

BACA JUGA :  Biji Rami Sangat Baik untuk Kesehatan Ibu Hami, Berikut 6 Manfaatnya

Cemilan ibu hamil bergizi dapat menjadi pilihan di sela-sela waktu makan Anda. Namun sebaiknya pilihlah jenis cemilan sehat yang mengandung zat-zat penting seperti:

  • Protein
  • Serat
  • Zat besi
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Potasium
  • Asam folat
  • Vitamin A, B, C, D, E

Cemilan Ibu Hamil Trimester Pertama

Pada trimester pertama, cemilan untuk ibu hamil sebaiknya yang dapat menekan rasa lapar. Pasalnya, ibu hamil akan mengalami peningkatan rasa lapar di periode ini.

Oleh karena itu, makanan atau cemilan ibu hamil trimester pertama yang bisa Anda konsumsi adalah sebagai berikut.

BACA JUGA :  Saat Hamil Badan Terasa Lemas, Begini Caranya Normalkan Kembali

1. Yogurt

Yogurt adalah cemilan ibu hamil trimester pertama yang berfungsi sebagai agen probiotik. Hal ini lantas membuat yogurt menghasilkan sejumlah manfaat bagi ibu hamil yang baru memasuki periode trimester pertama.

Mengapa? Yogurt akan membantu perkembangan bakteri baik di dalam usus. Adanya bakteri baik tersebut berdampak pada meningkatnya sistem kekebalan tubuh. Selain itu,sifat probiotik pada yogurt menjadikannya cemilan ibu hamil agar tidak mual alias ‘morning sickness’, suatu kondisi yang hampir pasti dialami di awal-awal masa kehamilan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here