Beranda Lifestyle Mual dan Gemuk Sering di Alami Ibu Hamil, Ini 20 Cemilan Yang...

Mual dan Gemuk Sering di Alami Ibu Hamil, Ini 20 Cemilan Yang Aman

393

Tentunya masih banyak buah-buahan segar lainnya yang bisa Anda konsumsi sebagai cemilan di sela-sela waktu makan seperti:

  • Jeruk
  • Beri
  • Mangga
  • Pepaya
  • Semangka

5. Smoothies

Smoothies bisa menjadi pilihan alternatif cemilan ibu hamil trimester pertama bagi Anda yang tidak ingin mengonsumsi buah-buahan segar.

Manfaat smoothies untuk ibu hamil juga tak jauh berbeda dengan buah segar. Di samping itu, smoothies adalah cemilan ibu hamil agar tidak gemuk oleh karena minuman sehat ini kaya akan kandungan karbohidrat yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama. Dengan begitu, berat badan ibu hamil tetap terjaga.

BACA JUGA :  Bagi Ibu Hamil Wajib Lakukan Olah Raga, Ini 10 Olah Raga Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Anda bisa membuat sendiri smoothies di rumah. Gunakan yogurt rendah lemak dan gula sebagai komposisi smoothies agar lebih sehat.

6. Salad Sayur

Sayur akan semakin melengkapi kebutuhan nutrisi Anda dan sang calon buah hati di trimester pertama.

Sama seperti buah, sayur-sayuran diperkaya oleh sejumlah zat penting seperti vitamin, mineral, dan serat. Jenis sayur seperti bayam memiliki kandungan vitamin A, C, dan K serta sejumlah mineral semisal kalsium, zat besi, dan asam folat sehingga bisa dibayangkan seperti apa dampak positif yang didapat jika para ibu hamil mengonsumsinya secara rutin.

BACA JUGA :  15 Penyebab Operasi Caesar Saat Persalinan

Dalam kaitannya sebagai cemilan ibu hamil trimester pertama, Anda bisa mengonsumsi sayur dalam bentuk salad sayur yang nikmat, segar, dan bergizi.

7. Telur

Telur diperkaya dengan vitamin dan mineral yang juga bermanfaat bagi ibu hamil di periode trimester pertama. Telur mengandung kolin yang mana menurut penelitian dapat membantu perkembangan otak janin.

Anda bisa menjadikan telur sebagai cemilan sehat selama hamil trimester pertama dengan cara direbus. Telur yang direbus dinilai tidak menghilangkan kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya secara signifikan seperti ketika digoreng.

BACA JUGA :  Lagi Hamil Boleh Gak Puasa, Yuk Baca Penjelasanya

Cemilan Ibu Hamil Trimester Kedua

Memasuki trimester kedua, jenis cemilan ibu hamil akan mengalami sedikit perubahan. Atau lebih tepatnya, ada beberapa makanan ringan tambahan yang baik untuk dikonsumsi. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil trimester kedua terhadap zat-zat seperti kalsium, zat besi, folat, protein, asam lemak omega-3, dan vitamin D.

Tinggalkan Balasan