Beranda Automotive Capella Selenggarakan Seminar ‘Keselamatan Berkenderaan’ di Politeknik Negeri Batam

Capella Selenggarakan Seminar ‘Keselamatan Berkenderaan’ di Politeknik Negeri Batam

290
0
BERBAGI
Capella Selenggarakan Seminar 'Keselamatan Berkenderaan' di Politeknik Negeri Batam | Photo : Riski

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Cara aman berkenderaan harus telah dimiliki oleh setiap pengendara, saat ini banyak sekali pengendara yang tidak memahami peraturan lalu lintas dan juga berkendaraan yang aman, terkesan tidak perduli.

Kondisi ini diperparah dengan tidak saling menghormati di jalan raya, yang akhirnya harus mengedepankan ego sentri masing-masing pengendara, padahal dengan menghormati pengendara lain akan lebih terhindara dari kecelakaan di jalan raya.

Hal ini yang dianggap penting, sehingga Capella Honda Kepri sebagai main dealer Honda di Kepri selenggarakan kegaitan seminar terkait keselamatan berkenderaan.

Mendekati akhir kuartal 3 tahun 2019, Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepri melalui Tim Safety Ridingnya melaksanakan seminar bertema keselamatan berkendara di kampus Politeknik Negri Batam (21/9).

Seminar yang terselenggara berkat kerjasama Tim Safety Riding Capella Honda dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya antara lain Satlantas Polresta Barelang.

Dibuka dengan sambutan oleh Wakil Presiden Mahasiswa Poltek Batam seminar dihadiri seratusan peserta mahasiswa dari berbagai prodi.

Selain materi seminar yang disampaikan narasumber, dari pihak Capella Honda juga menampilkan profil perusahaan yang dipaparkan oleh Supervisor Safety Riding Capella Honda Budi Winarto.

Dalam paparannya, pria yang akrab disapa Budi ini menunjukkan pencapaian Tim Safety Riding Honda dalam melaksanakan program edukasi keselamatan berkendara.

“Kami tak hanya mengedukasi masyarakat pengguna aktif sepeda motor, tapi juga semua jenjang pendidikan”, kata Budi.

“Mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai Mahasiswa kami edukasi. Tentu materinya disesuaikan jenjang pendidikannya”, lanjut Budi.

Pada sesi diskusi terjadi percakapan menarik karena beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan yang cukup menukik. Sebagai contoh, tentang perilaku beberapa pengemudi kendaraan umum yang kerap ugal-ugalan dan kadang tanpa mengindahkan keselamatan pengguna jalan yang lain.

Peserta yang lain mempertanyakan peran Honda dalam upaya membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Diskusi berlangsung seru dipandu moderator dari Capella Honda, Uswatun Hasanah. Waktu yang disediakan selama 1 jam ternyata belum cukup mengakomodir pertanyaan peserta.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here