Beranda Daerah Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-74, Polsek Bintan Timur Adakan Lomba Cerdas Cermat untuk...

Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-74, Polsek Bintan Timur Adakan Lomba Cerdas Cermat untuk Pelajar Wilayah Perbatasan

0
Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-74, Polsek Bintan Timur Adakan Lomba Cerdas Cermat untuk Pelajar Wilayah Perbatasan | Photo : Aldi Alfani

DETIKEPRI.COM,BINTAN – Berbagai kegiatan dilaksanakan jajaran Kepolisian dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang akan jatuh pada tanggal 01 Juli 2020, mulai dari Bhakti Sosial, Annjang sana, sampai pada Perlombaan Cerdas Cermat untuk Pelajar yang diselenggarakan oleh Polsek Bintan Timur.

Sabtu, 27 Juni 2020, lomba cerdas cermat tingkat SMP diselenggarakan oleh Polsek Bintan Timur dalam jaringan melalui Video Cenference. Peserta dari kegiatan adalah perwakilan pelajar tiap Sekolah di Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Mantang, dan Kecamatan Bintan Pesisir.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, dengan tema ” Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin produktif “. Hanya saja kegiatan ini berbeda dari lomba Cerdas cermat biasanya, mengingat situasi sedang masa Pendemi Covid 19, maka kegiatan dilaksanakan melalui Daring / Online. Berbagai pertanyaan pun disiapkan oleh Polsek Bintan Timur.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, S. Kom mengatakan, selain memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat, kegiatan ini juga untuk menanamkan kecintaan anak akan pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara, dan juga untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang Tugas Kepolisian, sehingga dapat menanamkan kecintaan pelajar kepada Polisi.

Dari perlombaan tersebut, juara pertama diraih oleh Perwakilan dari SMPN 001 Bintan, juara kedua adalah perwakilan dari SMPN 004, sedangkan juara ketiga adalah perwakilan dari SMP 002 Bintan.

Berbagai hadiah disiapkan untuk para pemenang, begitu juga hadiah hiburan untuk seluruh peserta.

” Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat belajar kepada siswa, pada masa pandemi covid 19 ini masih dapat berprestasi dg memanfaatkan teknologi, dan dapat mengasah kemampuan pelajar yang berada diwilayah perbatasan tentang sejarah Polri dan pencegahan dan penanganan Covid 19 ” tutup Ulil.

Tinggalkan Balasan