Beranda Olah Raga Motogp : Miller-Zarco sedih MotoGP Inggris dibatalkan

Motogp : Miller-Zarco sedih MotoGP Inggris dibatalkan

803
0
pramac ducati team | photo : motorsport

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Batalnya MotoGP Inggris menimbulkan kekecewaan dari Jack Miller dan Johann Zarco, yang ingin balapan tetap berlanjut saat rapat komisi keselamatan di Silverstone.

Setelah penundaan empat jam akibat hujan, dan permukaan baru Silverstone tidak mengering secara baik, mayoritas pembalap memilih balapan dibatalkan setelah berkonsultasi dengan race direction.

Namun, tidak semuanya setuju dengan keputusan tersebut. Salah satunya Miller, yang tampak vokal untuk balapan tetap berlanjut. Namun ia kalah suara dari pembalap lainnya dalam rapat.

BACA JUGA :  Masalah Elektronik Yamah, Merupakan Tes Untuk Yamaha, Ini Penjelasan Rossi

Namun, tidak semua pembalap menghadiri rapat. Valentino Rossi memilih untuk absen, dan menerima apapun keputusannya, dan Andrea Dovizioso tidak mendapatkan informasi itu pada waktu yang semestinya.

“Masalahnya, para pembalap tidak ingin balapan. Mereka tidak senang dengan bagaimana drainase aspal, dan juga kecelakaan yang melibatkan Tito [Rabat],” ungkap Miller kepada BT Sport.

BACA JUGA :  Dovizioso dan Gigi Dall’Igna, Hadirkan Kebangkitan Ducati di Musim 2018

“Sangat disayangkan, namun bagi saya, sudah membatalkannya, kita telah berencana untuk menunggu cuacanya sedikit lebih baik, dan hal seperti itu. Dengan pembatalan ini, rasanya tidak adil bagi semua orang.”

Ketika ditanya apakah ia menjadi satu-satunya pembalap yang ingin balapan tetap digelar, Miller menjawab: “Saya dan Johann.”

Bos Zarco di Tech 3, Herve Poncharal, yang juga menjabat sebagai presiden IRTA, mengonfirmasikan pembalapnya mengungkapkan hasrat untuk balapan.

BACA JUGA :  Marquez Cetak Sembilan Kemenangan Beruntun Di Motogp German

“Tentu saja, ini bukan perasaan yang mengenakkan. Kami telah menunggu sepanjang hari untuk coba menyelenggarakan balapan,” papar Poncharal kepada BT Sport.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda