Beranda Internasional 80 Target Yang Jadi Serangan Jet Israel, Protes Bergulir Diantara Roket

80 Target Yang Jadi Serangan Jet Israel, Protes Bergulir Diantara Roket

307
0
BERBAGI
Sistem anti-rudal Iron Dome Israel mencegat beberapa roket yang diluncurkan dari Gaza [Reuters]

DETIKEPRI.COM, GAZA – Jet tempur Israel menyerang puluhan lokasi di Jalur Gaza pada Sabtu pagi ketika para pejuang menembakkan sekitar 30 roket ke Israel, dalam baku tembak paling berat dalam beberapa minggu.

Pertempuran itu menyusul hari berdarah protes perbatasan, di mana pasukan Israel menembak dan menewaskan lima warga Palestina yang memprotes di sepanjang pagar pembatas yang membagi Gaza dan Israel yang dikuasai Hamas.

BACA JUGA :  Dataran Tinggi Golan Suriah Jadi Ajang Tembak Rudal Iran - Israel

Pertempuran dan pertumpahan darah mempersulit misi para mediator Mesir, yang telah meningkatkan diplomasi antar-jemput untuk mencapai ketenangan dan mencegah konflik besar antara Hamas dan Israel.

Militer Israel mengatakan telah menyerang sekitar 80 lokasi di Gaza pada Sabtu pagi, termasuk gedung markas besar keamanan. Sirene serangan udara terdengar sepanjang malam di Israel selatan, dengan menembakkan sekitar 30 roket, kata militer.

BACA JUGA :  Gaza Bergejolak Lagi, Israel Melakukan Serangan Beruntun, RS Indonesia Terkena Bom

Dikatakan sekitar 10 roket dicegat oleh sistem pertahanan roket Iron Dome, dua mendarat secara prematur di Gaza dan sisanya jatuh di daerah terbuka. Kepala militer Israel, Jenderal Gadi Eisenkot, mengadakan pertemuan darurat para pejabat tinggi keamanan, tambah militer, tanpa merinci.

Tidak ada kabar tentang korban akibat serangan udara tersebut.

Kelompok kecil yang mengatas namakan Jihad Islam, secara implisit mengklaim dan bertanggung jawab atas serangan roket. Mereka mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa biasanya mereka menahan diri, tetapi “Tidak lagi bisa berdiam diri akibat serangan yang dilakukan Israel, dan mereka akan membalas dengan menyerang kembali ke arah israel.”

BACA JUGA :  Serangan Balasan Hamas-Israel Pecah, Pasca Operasi Rahasia di Jalur Gaza
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here