Beranda Automotive Edukasi Safety Riding Goes To School, Kunjungi SMK 1 Tanjungpinang

Edukasi Safety Riding Goes To School, Kunjungi SMK 1 Tanjungpinang

298
0
Edukasi Safety Riding Goes To School, Kunjungi SMK 1 Tanjungpinang | Photo : Risky

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Tim Safety Riding Capella Honda menutup rangkaian program edukasi keselamatan berkendara Safety Riding goes to School di tahun 2019 dengan melaksanakan edukasi di dua sekolah.

Sekolah pertama yang dikunjungi adalah sekolah Benih Berani di Marina Raya, Batam. Disini tim Safety Riding Capella Honda memberikan edukasi kepada 100 orang siswa-siswi SD dan SMP tentang etika di jalan raya.

Aspek-aspek seperti cara menyeberang jalan yang aman, di bagian jalan mana kita berjalan jika tidak ada trotoar serta kewajiban mengenakan helm saat dibonceng disampaikan sesuai dengan
tingkat pemahamannya.

Sekolah kedua yang dikunjungi mengharuskan tim untuk menyeberang pulau ke kota Tanjung Pinang. Disini tim Safety Riding Capella Honda dibantu tim dari Sales Office Capella Tanjung Pinang mengunjungi SMK Negeri 1.

Namun berbeda dengan sekolah sebelumnya yang masih SMP, di SMK Negeri
1 Tanjung Pinang siswa-siswinya diberikan edukasi yang lebih lengkap.

“Tak cuma etika berlalulintas, peserta juga dibekali pengetahuan tentang bagaimana mengantisipasi potensi bahaya saat berkendara”, ujar PIC Safety Riding Capella wilayah Kepri Budi Winarto

“Hal ini kami anggap penting mengingat mereka sudah mulai mengenal dan bahkan berkendara secara sembunyi-sembunyi”, lanjut Budi lagi.

Ia berpendapat, daripada dilarang namun tetap melakukan dengan sembunyi-sembunyi, lebih baik diedukasi tentang bahayanya berkendara tanpa memiliki pengetahuan dan kompetensi. “Kami berharap dengan edukasi ini mereka menjadi lebih bijak dalam berlalulintas”.

Menurut waka kesiswaan SMKN 1 Sumarni, event edukasi ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para siswa-siswi agar dapat berkendara sesuai dengan aturan dan etika berlalulintas.

“Dan juga agar siswa-siswi kedepannya selalu ingat bagaimana cara berkendara yang aman demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” kata Sumarni.

Capella Honda Kepri sendiri memiliki target 21 kunjungan di semua jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga Universitas. “Tahun depan target jumlah sekolah akan kami tambah, supaya lebih banyak yang ter-edukasi” tutup Budi.

Tinggalkan Balasan