Beranda Politik SBY : Jangan Lawan Fitnah Dengan Fitnah, Pidato SBY Pada Pilkada Jatim

SBY : Jangan Lawan Fitnah Dengan Fitnah, Pidato SBY Pada Pilkada Jatim

1345
0
BERBAGI
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono | Foto : Inet

DETIKERPRI, POLITIK – Terkait dengan perhelatan pesta demokrasi yang akan di adakan serentak di beberapa daerah pada 2018, akan banyak berbagai isu politik yang terus bergulir di masyarakat, masyarakat akan di suguhkan dengan berita kontroversi dan berita yang bisa membingungkan pemilih. Semua akan merasa benar dan tidak pernah mengaku salah. Seperti apa yang di sampaikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono mantan Presiden RI Ke enam.

BACA JUGA :  Politik Penyebaran Isu Dengan Media Sosial, Dipandang Lebih Mumpuni

Seperti yang kami lansir dari laman berita VivaNews, Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY meminta calon kepala daerah di Jawa Timur yang diusung partainya agar tidak terpancing isu negatif dan fitnah. SBY mengingatkan agar para calon dan tim pemenangan menciptakan suasana damai.

Menurut dia, serangan fitnah agar tak dibalas dengan fitnah. Diakuinya, serangan fitnah kerap mewarnai setiap hajatan politik seperti Pilkada di Jawa Timur.

BACA JUGA :  IDM : Elektabilitas Prabowo Mengejutkan Capai 50,1 Persen, Jokowi 29,8 Persen

“Saya berpesan, jangan terpancing atas munculnya fitnah dengan memunculkan fitnah pula,” kata SBY di hadapan ratusan tim pemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung Demokrat di Magetan, Jawa Timur, Selasa, 27 Februari 2018.

SBY mencontohkan ketika dirinya menjabat Presiden RI ke-6 yang sering diserang dengan fitnah. Serangan ini juga menyasar keluarganya. Bahkan, serangan ini masih ketika dirinya sudah tak menjabat Presiden RI.

BACA JUGA :  Golkar Dorong Keterwakilan Perempuan di DPR Sebesar 25 Persen

Namun, ia menekankan memang perlu tegar dan sabar dalam menghadapi serangan fitnah. “Saya hanya menjelaskan kepada masyarakat, bahwa fitnah itu tidak benar,” tutur SBY.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here