Beranda Ekonomi & Bisnis Tanggapan Pengusaha Properti Dengan Dampak Politik Indonesia

Tanggapan Pengusaha Properti Dengan Dampak Politik Indonesia

878
0
BERBAGI
Ilustrasi Properti, Dampak Politik untuk pengusaha Properti | Foto : Ilustrasi, Inet

DETIKEPRI.COM, EKONOMI & BISNIS – Kondisi perpolitikan indonesia sangat berpengaruh dengan berbagai bidang investasi, ekonimi menjadi pokok penting dalam hal ini, namun kondisi yang tidak dapat di pastikan bisa kondusif menjadi perhitungan panjang bagi semua pengusaha terutama para investor.

Dampak politik bisa menjadi satu faktor lesunya investasi di indonesia, namun hal ini tidak berpengaruh kepada para investor di bidang properti. Seperti yang dilansir dari laman bisnis.com, Konsultan properti Colliers International Indonesia menyatakan bahwa dampak politik terhadap perkembangan properti dan lahan industri hanya akan bergantung dari sikap masing-masing investor.

BACA JUGA :  Eropa Cabut Larangan Terbang, RI Incar Rute Jakarta-Amsterdam-London

Rivan Munansa, Direktur Colliers International Indonesia mengatakan bagi investor dan pengembang yang sudah lama membangun dan paham betul pasar properti Indonesia akan tetap tetap berkembang seperti biasa.

Pasalnya tipe investor ini melihat perkembangan politik Indonesia dan juga ekonomi secara keseluruhan jangka panjang.

“Kalau ada yang mengatakan politik nggak terlalu berpengaruh karena orang yang berinvestasi mendirikan pabrik dan properti itu kan untuk jangka panjang. Jadi nggak mungkin politik ini bahaya langsung check out nggak gitu,”katanya kepada Bisnis Rabu (28/2).

BACA JUGA :  Rupiah Jeblok, Dolar AS Meroket, Inilah Penyebabnya

Akan tetapi, lanjut dia, berbeda pula bagi investor dan pengembang yang baru masuk sesaat dan melihat politik Indonesia akan mulai tinggi maka memutuskan menunda.

Namun secara keseluruhan Rivan menilai awal tahun ini banyak yang justru meski belum transaksi tapi sudah mulai melihat pasar yang potensial dan tersedia di Indonesia. Sebab, bagi mereka untuk masuk pasar Indonesia sekarang, pada tahun mendatang ekonomi bisa lebih naik lagi.

BACA JUGA :  Ada Tiga Pergeseran Yang Mewarnai SartUp Dunia
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here