Beranda Daerah Batam Tourism Polytechnic Bakal Membuka Program Studi S2 Terapan Pariwisata

Batam Tourism Polytechnic Bakal Membuka Program Studi S2 Terapan Pariwisata

0
Batam Tourism Polytechnic Bakal Membuka Program Studi S2 Terapan Pariwisata | Photo : BTP/Batam

DETIKEPRI.COM, BATAM – Batam Tourism Polytechnic (BTP) bakal segera membuka program studi S2 Terapan Pariwisata, hal ini sesuai dengan penyerahan izin pembukaan Program Studi S2 Terapan Pariwisata yang disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 531/M/2020. Pada Rabu (27/5) yang disampaikan secara Virtual dan diterima langsung oleh Direktur Batam Tourism Polytechnic (BTP) M.Nur Nasution.
BTP menjadi kampus ketiga yang menerima program studi S2 Terapan Pariwisata setelah STP Bali dan Polytechnic Pariwisata Medan.

“Hari ini BTP telah menerima izin pembukaan program studi S2 Terapan Pariwisata, diharapkan dengan luarnya izin ini dapat meningkatkan sumber daya manusia di bidang Pariwisata. Terlebih lagi Batam dan Kepri merupakan penyumbang PAD kedua setelah Bali.” Jelas Tirta Mulyadi,SE,MM.Par selaku Direktur Marketing dan Bisnis Development.

Dengan dibukanya S2 Terapan Pariwisata di Batam Tourism Polytechnic (BTP) bakal memberikan kesempatan besar bagi masyarakat Kota Batam dan Kepulauan Riau (Kepri) untuk menimba ilmu yang lebih tinggi bidang Pariwisata.

“S2 Terapan Pariwisatan ini terkonsentrasi pada Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata, terutama untuk Kota Batam dan Kepri serta pariwisata di Indonesia. Program studi ini akan segera dimulai dan rencana tahun ini juga.” Tambah Tirta Mulyadi,SE,MM.Par

Target dari program studi ini adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Kota Batam dan Kepri khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Batam dan Kepri memiliki geografis yang cukup dekat dengan dunia internasional, sehingga dipandang perlu untuk meningkatkan kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata.
Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata yang baik akan meningkat berbagai sektor baik peningaktan pendapatan daerah, dan juga menjadi penyumbang perkembangan ekonomi di Kota Batam dan Kepri.

Sistem perkuliahan BTP menerapkan sistem belajar dan mengajar langsung juga belajar dan mengajar secara Virtual (E-Learning). Sistem E-Learning bekerjasama dengan Microsoft.

Dan mahasiswa lebih dikonsetrasikan untuk wilayah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dan Sumatra, juga terbuka bagi mahasiswa di seluruh Indonesia, serta mahasiswa Internasional seperti Singapura, Malaysia dan negara lainnya.
Sistem belajar yang diterapkan oleh Batam Tourism Polytechnic (BTP) yaitu 50% Teori atau belajar di Kampus, dan 50% Praktek langsung di lapangan.

Tinggalkan Balasan