Beranda Olah Raga Pertahan Gelar Juara MMA, Jeka Saragih Tumbangkan Lawan Cukup 1 Menit

Pertahan Gelar Juara MMA, Jeka Saragih Tumbangkan Lawan Cukup 1 Menit

566
Pertahan Gelar Juara MMA, Jeka Saragih Tumbangkan Lawan Cukup 1 Menit | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, JAKARTA – Petarung MMA asal Kota Batam pertahankan gelar juara MMA pada One Pride Pro Never Quit Fight Night 30 yang diselenggarakan di Tennis Indor Senayan, Jakarta pada Sabtu (27/07/2019) malam.

Fighter Jeka Saragih berhasil pukul TKO lawan hanya dalam waktu 1 menit, kesuksesannya mempertahan gelar juara merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

Jeka langsung melayangkan pukulan demi pukulan terhadap Hendrik. Hendrik sama sekali tak bisa melakukan perlawanan.

Jeka langsung diyatakan sebagai pemenang. Dia meraih kemenangan tap out menggunakan teknik rear naked choke. Dia hanya butuh waktu 1 menit lewat 11 detik.

Jeka pun sukses mempertahankan sabuk lightweight miliknya.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardiansyah Bakrie, mengakui dengan konsep baru mementaskan tiga perebutan gelar dalam satu malam, mendapat atensi yang sangat luar biasa dari para penggemar One Pride MMA.

Bahkan penonton yang hadir melebihi kapasitas Tennis Indoor yakni 3.500 orang. Penonton penuh, bahkan sampai luar gedung.

“Saya berharap konsep baru ini membuat penonton puas. Bagi saya pribadi, ini pertarungan yang luar biasa. Saya juga berencana untuk mencarikan lokasi pertarungan yang lebih besar lagi, seperti Istora Senayan, jika animo penonton terus meningkat nantinya,” tandas Ardi Bakrie.

Sebagaimana diketahui ajang One Pride Pro Never Quit, merupakan pertarungan MMA (Mixed Martial Art) terbesar di Indonesia, yang menyajikan lebih dari 200 laga per tahun dengan 300 petarung yang berasal dari lebih 50 klub di 34 provinsi di Tanah Air.

Pada pertarungan lain, Gunawan sukses mempertahankan gelar strawweight di ajang One Pride Pro Never Quit Fight Night 30. Gunawan mengalahkan Edowar “Joker” Virnanda.

Dalam laga ini, Gunawan memang tampil dominan dan dinyatakan sebagai pemenang di ronde kedua pada menit ke-5. Dia mendapatkan kemenangan tap out dengan teknik rear naked choke.

Baca juga: Rematch Khabib Nurmagomedov vs McGregor, Khabib: Saya Nggak Minat

Sementara itu, partai utama mempertemukan dua petarung (fighter) One Pride Pro Never Quit MMA, antara Rudy “Ahong” Gunawan lawan Theodorus “Singo Karo” Ginting.

Tinggalkan Balasan