Beranda Olah Raga Yamaha Sempat Tolak Rossi Setting Ulang Motornya, Hasilnya?

Yamaha Sempat Tolak Rossi Setting Ulang Motornya, Hasilnya?

23
Yamaha Sempat Tolak Rossi Setting Ulang Motornya, Hasilnya? | Photo : Ist/Net/Red

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Valentino Rossi sempat mengajukan kepada tim Yamaha untuk melakukan setting ulang motor tunggangannya. Namun hal ini di tolak oleh Tim Yamaha.

Rossi tak putus asa dia terus mengajukan agar setting ulang motornya sendiri sebelum balapan berlangsung.

Anehnya Tim Yamaha yang kekeh untuk tidak memberikan peluang rossi mengubah settingan yang telah dilakukan oleh Yamaha sendiri.

Hal ini juga di pandang aneh oleh semua pihak, harusnya tim mendukung apa yang diinginkan para pembalapnya untuk dapat kompetitif di semua balapan.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Razia di Jalintim Menggala, Hasilnya ?

Tingkah Yamaha ini mendapat sorotan tajam dari mantap pembalap legendaris motogp Giacomo Agostini.

Yamaha dinilai melakukan kesalahan jika tidak mau mengabulkan permintaan Valentino Rossi untuk mengubah setelan motor sesuai gaya balapnya. Pendapat tersebut diungkapkan oleh pebalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini.

Giacomo Agostini mengatakan, aneh jika Yamaha enggan mengabulkan keinginan Valentino Rossi tersebut.

Valentino Rossi sedang mengajukan tuntutan kepada Yamaha untuk memberikan motor sesuai dengan gaya membalapnya. Tuntutan pebalap berjulukan The Doctor itu diajukan lantaran dia ingin bisa tampil kompetitif lagi.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Razia di Jalintim Menggala, Hasilnya ?

Kini, Valentino Rossi sudah menunjukkan kepada Yamaha bahwa dia masih bisa bersaing.

Hal tersebut dibuktikan saat Rossi sukses menjadi peringkat ketiga dalam balapan MotoGP Andalusia 2020 pada Minggu (26/7/2020).

Tuntutan Rossi ini kemudian didukung oleh legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Agostini dulu pernah membela Yamaha dan tidak memahami mantan timnya yang tidak mendengarkan permintaan Rossi.

“Adalah hal normal apabila pebalap meminta perubahan setelan motor,” tutur Agostini dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Razia di Jalintim Menggala, Hasilnya ?

“Saya tidak mengerti mengapa Yamaha tidak mau mendengarkan permintaan Valentino Rossi,” ucapnya melanjutkan.

Rossi sekarang sudah kehilangan kekuatan dalam pengambilan keputusan di dalam tim Yamaha. Padahal, pebalap 41 tahun itu hanya meminta menyelesaikan masalah penyetelan motor kepada Yamaha.

Agostini menilai tim asal Jepang itu aneh. “Tunggangan dibuat sama untuk semua pebalap, lalu ada penyetelan untuk keseimbangan pebalap lainnya juga,” kata Agostini.

Tinggalkan Balasan