Beranda Olah Raga Debat Sengit Valentino Rossi dengan Yamaha, Hasilnya Podium 3

Debat Sengit Valentino Rossi dengan Yamaha, Hasilnya Podium 3

21
Debat Sengit Valentino Rossi dengan Yamaha, Hasilnya Podium 3 | Photo : Ist/Net/Red

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Sebuah kesalahan yang dilakukan Tim Yamaha untuk menghalangi Valentino Rossi melakukan setting ulang motornya sesuai gaya balapnya.

Andalusia menjadi saksi kemenangan Valentino Rossi yang sebelumnya sempat mengajukan berkali-kali untuk setting motor sendiri.

Yamaha secara mentah menolak keinginan Valentino Rossi dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal bagi pengamat balap motor.

Hal yang wajar seorang pembalap melakukan setting motor sesuai dengan gaya balapnya, dan tidak memaksakan balapan mengikuti gaya balap motor atau sesuai dengan gaya tim pabrikan.

Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Andalusia 2020. Sebelum raihan bagus itu, The Doctor sempat berdebat panjang dengan Yamaha.

Di Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB, Rossi mencatatkan diri finis ketiga. Dia melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 28,212 menit. Pebalap 41 tahun itu berjarak 5,546 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi pemenang.

Bagi Rossi, pencapaian ini seakan menjadi penebusan setelah tampil buruk di MotoGP Spanyol 2020. Dia gagal finis, juga tampil tak maksimal di latihan bebas.

Pencapaian terbaik Rossi di MotoGP Spanyol 2020 saat menembus peringkat kedelapan di sesi latihan bebas ketiga. Dia harus menyudahi balapan tujuh lap lebih awal karena masalah pada motor YZR-M1 tunggangannya.

Valentino Rossi melakukan diskusi dengan Yamaha menatap MotoGP Andalusia. Italiano itu sampai menyebut ada ketidaksepahaman selama empat hari agar dirinya bisa mendapatkan motor yang sesuai keinginannya.

“Dalam beberapa bulan ini, saya kesulitan untuk melakukan perubahan. Terkadang, anda menghadapi masalah yang tidak anda harapkan. Itu mengenai masalah kebijakan. Saya mengendarai motor yang bukan milik saya. Saya merasa tak nyaman,” kata Rossi di GP One.

“Secara teori, kami melakukan itu untuk melindungi ban depan, tapi sebenarnya itu tak menyelesaikan masalah dan saya menjadi lebih lambat.”

“Pada hari Jumat, akhirnya kami bisa mengubah itu dan mulai bersenang-senang lagu. Saya tahu bahwa saya bisa menjalani balapan yang bagus. Itu mendasar buat saya, dan sekarang saya merasa lebih optimistis untuk GP berikutnya.”

Tinggalkan Balasan