Beranda Berita Daerah Infrastruktur Telekomunikasi Digital Sebagai Jaminan Kedaulatan di Daerah Terdepan

Infrastruktur Telekomunikasi Digital Sebagai Jaminan Kedaulatan di Daerah Terdepan

359
0
Ansar Ahmad di acara TV
IKLAN

DETIKEPRI.COM, KEPRIGubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad sadar betul kedaulatan negara di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) sangat bergantung pada infrastruktur digital.

Untuk itu, mengusulkan percepatan penyediaan infrastruktur digital untuk memenuhi kebutuhan internet di kawasan 3T dan non 3T akan tetapi tertinggal kepada Kementerian Kominfo menjadi salah satu prioritas utama dalam satu bulan pertama kepemimpinannya.

BACA JUGA :  6.000 Dolar Singapura Barang Bukti KPK Saat OTT Gubernur Kepri Bersama Kadis dan Kabid

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat menjadi pembicara di Newsline Metro TV bersama Kepala Divisi Infrastruktur Lastmile/Backhaul Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kominfo Feriandi Mirza, Kamis (28/7). Acara yang dipandu Tantri Moerdopo sebagai host ini bertajuk “Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Daerah Terdepan”.

Menurut Gubernur Ansar, usulannya tersebut direspon baik oleh Menteri Kominfo dan BAKTI sehingga Kepri mendapat alokasi sebanyak 77 titik pembangunan Base  Tranceiver Station (BTS). Yaitu pembangunan 35 titik BTS oleh BAKTI Kominfo dan 42 lainnya oleh Operator Komersial selama 2 tahun ke belakang ini.

BACA JUGA :  Sebanyak 230 ribu lebih Meteran Token ditarik PLN Wilayah Palembang, Jambi dan Bengkulu
1
2
3
4
SebelumnyaPemprov Kepri Ajak Masyarakat Saksikan Pawai Muharram & Tabligh Akbar
SelanjutnyaSundulan tajam Rohan berhasil Tumbangkan PS Karimun
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".