Beranda Olah Raga Marquez Kesal Ditaklukan Rins Ditikungan Terakhir pada Motogp Silverstone

Marquez Kesal Ditaklukan Rins Ditikungan Terakhir pada Motogp Silverstone

459
0
Alex Rins berhasil rebut podium pertama di tikungan terakhir | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Sempat diprediksi tidak akan terkalahkan pada balapan di sirkuit Silverstone, Marquez sempat berada di atas angin. Kuat dengan tunggannya cukup sulit mematahkan balapan Marquez.

Setelah berhasil menggeser Valentino Rossi sepertinya Alex Rins meningkatkan kepercayaan dirinya hingga melakukan beberapa aksi menyalip Marquez yang sempat bertahan lama di depan.

Usaha Rins harus berulang gagal karena Marquez berhasil mengambil posisinya beberapa kali.

Marc Marquez mengaku kecewa dengan hasil MotoGP Inggris (25/8). Dalam dua seri terakhir, dua kali ia gagal mendulang poin sempurna.

Dan dua kali pula sang pembalap Repsol Honda, diasapi di tikungan terakhir. Meski begitu Marquez mengklaim, kekalahannya itu demi kemenangan.

BACA JUGA :  Hari Pertama Tes Dovizioso Posisi Kedelapan, Ducati Proritas Pengembangan Sasis

Ironis jika kita menyaksikan lagi putaran di Sirkuit Silverstone lalu. Marquez diprediksi bakal memenangkan balapan. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, ia begitu dominan.

Di race pun, pembalap Spanyol tampak digdaya bersama Honda RC213V. Terlihat ketika Marquez dapat memimpin race hingga putaran akhir. Tapi Alex Rins memupuskan harapannya di last corner.

Hasil itu lantas membuatnya finis sebagai runner up. Torehan 20 poin tentu bukan hasil yang ingin dicapai. Apalagi sudah dua kali ini dia ‘kehabisan napas’ di tikungan terakhir.

BACA JUGA :  KTM Jalin Kolaborasi Dengan Tech 3 Pada 2019 Mendatang

Pertama, di seri Austria saat bertarung dengan Andrea Dovizioso. Kedua, Marquez dipaksa melihat muslihat Rins di Inggris. “Hari ini menyakitkan karena caranya sama. Jelas saya marah karena kalah di tikungan akhir,” ucap Marquez.

Kendati begitu The Baby Alien membela diri terkait kekalahannya di seri Inggris. Terutama saat Rins memburunya sejak melewati Valentino Rossi. “Sulit bertahan karena saya tidak tahu kelemahannya.

Tapi di pertengahan saya menjalankan strategi untuk mengikutinya. Sekalian menjaga ban, BBM dan mengetahui kelemahan dia (Rins),” ujar Marquez.

Lalu Marquez sadar kehilangan beberapa detik, saat bersaing dengan Rins. Terlebih dia juga mengetahui Vinales kian mendekat. Makanya Marquez kembali menekan dan tetap berada di depan Rins.

BACA JUGA :  Temukan Feeling dan Energi Positif YRZ-M1, Rossi Optimis di MotoGP 2019

Cara ini pun berdampak negatif terhadap grip bannya. Dia mengaku memberikan tekanan lebih banyak roda. Usaha buat menghemat bahan bakar pun gagal dilakoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here