Beranda Internasional Tunangan Jamal Khashoggi : Mengapa Saya Menolak Undangan Trump

Tunangan Jamal Khashoggi : Mengapa Saya Menolak Undangan Trump

232
0
BERBAGI
Hatice Cengiz (kanan) mengatakan dia sangat terpukul setelah hilangnya (meninggalkan) Tunangannya Jamal Khashoggi [A News via AP]

DETIKEPRI.COM, TURKI – Tunangan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, menyerukan agar orang-orang yang bertanggung jawab atas pembunuhannya dibawa ke pengadilan, menambahkan bahwa dia menolak undangan oleh Presiden AS Donald Trump untuk mengunjungi Gedung Putih.

Hatice Cengiz, seorang warga Turki, membuat komentar dalam wawancara emosional dengan penyiar Haberturk pada Jumat, penampilan TV pertamanya sejak pembunuhan Khashoggi di dalam konsulat kerajaan di Istanbul lebih dari tiga minggu lalu.

BACA JUGA :  Sebuah Kota Terletak di Pedalaman Turki, di Selamatkan Oleh Media Sosial

“Saya menuntut agar semua yang terlibat dalam kekejaman ini dari tingkat tertinggi hingga terendah dihukum dan dibawa ke pengadilan,” katanya.

Khashoggi, kolumnis Washington Post dan kritikus pemerintah Arab Saudi, masuk ke pintu masuk utama konsulat Saudi pada jam 1:14 pada tanggal 2 Oktober untuk mendapatkan dokumen untuk pernikahannya yang akan datang.

BACA JUGA :  Otoritas Kepolisian Turki, Tangkap Harun Yahya, Kenapa?

Cengiz mengatakan dia menunggu di luar konsulat untuk Khashoggi selama lebih dari 10 jam. Tapi dia tidak pernah muncul kembali.

Arab Saudi membantah mengetahui nasib Khashoggi selama lebih dari dua minggu, sebelum mengklaim dia dibunuh secara tidak sengaja dalam perkelahian di konsulat. Pada hari Kamis, para pejabat mengubah akun kerajaan lagi, mengatakan pembunuhan itu tampaknya telah direncanakan.

BACA JUGA :  Kanal Istanbul Akan Menjadi Pusat Atraksi Parawisata Baru Turki

Pembunuhan Khashoggi telah menjadi krisis besar bagi Arab Saudi dan Pangeran Mahkota yang kuat, Mohammad bin Salman, dengan narasi pergeseran kerajaan yang dipenuhi dengan skeptisisme di Turki dan bagian lain dunia.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here