Beranda Olah Raga Insiden Kontak Dengan Zarco, Marques Pulang Dengan Tangan Hampa

Insiden Kontak Dengan Zarco, Marques Pulang Dengan Tangan Hampa

397
0
Foto oleh: Gold and Goose / LAT Images

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Marc Marquez terlibat kecelakan langsung dengan Johan Zarco pada balapan di philips Island.

Insiden itu mengakibatkan sang juara dunia motogp 2018 gagal meraih podium, padahal dia telah menoreh start di posisi terdepan.

Start dari posisi pole, pembalap Repsol Honda itu tersingkir lebih awal setelah bagian belakang motornya dihantam Zarco jelang Tikungan 1 pada Lap 6, Minggu (28/10).

BACA JUGA :  Marquez Pecahkan Rekor Pole Miliknya Sendiri, Di Motogp German

Zarco terpental dan motornya langsung terhempas ke luar sirkuit. Sementara RC213V bernomor #93 mengalami kerusakan parah, memaksa The Baby Alien menuju pit lane, serta memarkirkan motornya satu lap berselang.

Akan tetapi, Marquez enggan menyalahkan Zarco. Ia menganggap ini hanyalah insiden balap semata. Karena dalam kecepatan setinggi itu, tabrakan sangat sulit dihindari.

“Saya merasa sangat beruntung, karena saya hampir saja mengalami highside. Saya tidak akan komplain kepada Johann, karena ini adalah insiden balapan,” ujar Marquez kepada MotoGP.com.

BACA JUGA :  Marquez Akui Kehebatan Lorenzo, Serta Sulit di Taklukan

“Pada kecepatan itu, di ujung lintasan lurus dalam slipstream, Anda merasakan banyak hal. Dan mungkin dia mengambil angin dari saya, Jack (Miller), dan sangat sulit menghentikan motor.

“Hal terpenting adalah kedua pembalap baik-baik saja,” tegasnya.

Kegagalan finis ini merupakan hasil minor keempat Marquez di Phillip Island. Sebelumnya The Baby Alien didiskualifikasi pada 2013, serta dua kali gagal finis (2014 dan 2016).

BACA JUGA :  Zarco Menempati Posisi Pertama di Sesi Latihan Qatar, Rossi Kedua

“Beruntungnya, saya sudah mengamankan gelar juara pekan lalu. Sekali lagi, saya pulang dari Phillip Island dengan tangan hampa. Ini bukan kesalahan saya, tapi tak apa-apa, saya lega kami berdua baik-baik saja,” simpulnya. dilansir dari laman motorsport.com

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda