Beranda Olah Raga Berhasil Raih Podium Tertinggi, Vinales Kembalikan Semangat Yamaha

Berhasil Raih Podium Tertinggi, Vinales Kembalikan Semangat Yamaha

273
0
BERBAGI
Malverick Vinales Team Yamaha Motor GP | Foto : Istimewa

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Setelah beberapa waktu tidak mampu bersaing dengan baik, hampir disetiap balapan, kini Vinales berhasil menunjukan kemampuannya.

Keberhasilannya meraih podium tertinggi, menunjukan vinales masih memiliki harapan untuk dapat menjadi pembalap yang mampu bersaing dengan pembalap lainnya.

Sementara itu rekan setimnya Valentino Rossi hanya mampu menyelesaikan di posisi ke 6 setelah di salip Aleix Rins pada lap terakhir.

BACA JUGA :  Pesan dalam Botol Tertua Ditemukan, Usianya 132 Tahun

Maverick Vinales menjadi sosok berjasa yang mempersembahkan podium tertinggi untuk Yamaha. Setelah 25 balapan tanpa kemenangan, ia memenangi MotoGP Australia di Phillip Island.

Danilo Petrucci memimpin selepas start, Minggu (28/10), namun ia melebar di Tikungan 2. Rekan setim Jack Miller mengambil alih posisi terdepan, diikuti Marc Marquez, Andrea Iannone, Alex Rins, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, sedangkan Vinales tercecer.

BACA JUGA :  Ducati Sangat Kompetitif Selama Musim 2018, Berikut Rahasia Yang di Sampaikan Dovizioso

Memasuki Lap 2, Marquez menyalip Miller, dengan saat bersamaan Dovizioso menduduki tempat kedua. Ada pun, Vinales masih berjibaku memperbaiki posisinya, yang mana rekan setim Rossi tengah menempati urutan keenam, di belakang Alex Rins.

Terjadi kontak antara Johann Zarco dan Marquez di Tikungan 1 pada Lap 6. Pembalap Tech 3 itu menabrak bagian belakang motor The Baby Alien.

BACA JUGA :  Rossi Akan Lebih Konsisten Untuk Meraih Gelar Ke-10 di 2018

Dikarenakan RC213V miliknya langsung bermasalah, sang juara dunia pun tak punya pilihan selain mundur dari balapan satu lap berselang.

Meski Marquez tersingkir, bukan berarti balapan tak seru. Para pembalap justru tampil ngotot. Berselang dua lap, Vinales bangkit untuk merebut posisi puncak, dilanjutkan Rossi naik tempat kedua.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here