Beranda Teknologi Facebook, Twitter, Youtube bakal kena blokir di Rusia

Facebook, Twitter, Youtube bakal kena blokir di Rusia

18408
0
Facebook, Twitter, Youtube bakal di blokir Rusia | Photo : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Tiga Media Sosial raksasa yang saa ini sangat berpengaruh di seluruh dunia, bakal menanti nasib buruk di negara beruang putih Rusia.

Kabarnya Rusia bakal memberlakukan blokir terhadap tiga platform media sosial yang saat ini menjadi raksasa di dunia maya.

Negara beruang putih sedang menyusun rencana untuk melakukan pemblokiran dengan regulisasi kebijakan negaranya.

Facebook, Twitter dan YouTube jangan macam-macam dengan Rusia. Sebab, negeri Beruang Putih itu segera mensahkan regulasi untuk memblokir tiga platform asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

BACA JUGA :  Paksa Bagikan Data Pengguna dengan Facebook, Ini Aturan Baru Whatsapp

Mengutip situs Gizchina, Senin, 28 Desember 2020, anggota parlemen Rusia dilaporkan bergerak selangkah lebih dekat untuk mengizinkan regulator memblokir platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan YouTube. Pemblokiran akan dilakukan jika ketiga platform tersebut dianggap telah menyensor konten yang diproduksi oleh Rusia.

Majelis Rendah Rusia, yang mengeluarkan draf rancangan undang-undang, mengatakan bahwa pihak berwenang dapat memblokir platform jika mereka ditemukan membatasi informasi berdasarkan kebangsaan dan bahasa. Tidak hanya itu, situs internet juga dapat dikenai sanksi jika terjadi diskriminasi terhadap konten media Rusia.

BACA JUGA :  Ngeriii ! Modus baru,Melalui Pesan Messenger Facebook, Pesan WhatsApp Anda sudah bisa di Hecker,  ini korban nya

Dalam catatan penjelasan yang terlampir dalam RUU disebutkan bahwa tahun ini pihak berwenang telah menerima keluhan dari media Rusia bahwa akun mereka telah disensor oleh platform media sosial Twitter, Facebook, dan YouTube.

Saat ini, RUU tersebut perlu mendapat persetujuan dari Majelis Tinggi Dewan Federasi Rusia sebelum Presiden Vladimir Putin menandatangani menjadi undang-undang. Rusia dalam beberapa tahun terakhir telah meningkatkan upayanya untuk mengontrol internet dengan dalih memerangi ekstremisme online.

BACA JUGA :  Turki Selidiki Whatsapp-Facebook, Gegara Perubahan Privasi

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda