Beranda Olah Raga Taklukan Aston Villa di Kandang, Chelsea, Tuchel Lebih Percaya Diri

Taklukan Aston Villa di Kandang, Chelsea, Tuchel Lebih Percaya Diri

273
0

DETIKEPRI.COM, BOLA – Kemenangan Chelsea di kandang Aston Villa menjadi pengaruh besar terhadap kepercayaan diri tim dan pelatih Chelsea, pasalnya ini merupakan raihan kemenangan yang sangat mengesankan.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyambut gembira kemenangan yang didapat di markas Aston Villa dalam pekan ke-19 Liga Inggris 2021-2022.

Diakuinya, hasil manis itu sudah membuat dirinya dan skuad Chelsea lebih percaya diri ke depannya. Sebagaimana diketahui, Chelsea dihadapkan dengan Aston Villa dalam laga bertajuk Boxing Day. Laga itu digelar di Villa Park, Birmingham, Senin 27 Desember 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA :  Febian Ruiz Pena Bakal Diboyong MU Jadi Rekrutan Pertamanya

Setelah tertinggal lebih dulu, Chelsea mampu melakukan comeback dan meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Di beberapa laga terakhir, Chelsea cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan kemenangan dan harus tergeser dari posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Tuchel pun meyakini momen kembalinya Chelsea meraih kemenangan ini akan menambah kepercayaan diri di skuad.

“Itu memberi kami banyak kepercayaan diri juga untuk orang-orang yang tidak bermain terlalu banyak menit. Ini adalah reaksi besar dan menang,” ungkap Tuchel dilansir dari Football London, Senin (28/12/2021).

BACA JUGA :  Sumbang Kemenangan, Eden Hazard Ucapkan Selamat Tinggal pada Chelsea

Meski begitu, Tuchel mengungkapkan kekhawatirannya dengan situasi pertandingan yang harus digelar dalam situasi Covid-19 yang kembali melonjak di Liga Inggris.

Hal tersebut membuat pelatih asal Jerman tersebut merasa kurang nyaman. “Pada saat yang sama, saya selalu prihatin di minggu-minggu terakhir untuk kesehatan dan keselamatan para pemain. Itu sebabnya Anda tidak melihat saya sepenuhnya bersemangat,” jelas Tuchel.

BACA JUGA :  Arsene Wenger Resmi Tingalkan Arsenal