Beranda Liputan Khusus Syiar Islam Wasiat Nabi Adam kepada Syith Anaknya, Sebelum Meninggal

Wasiat Nabi Adam kepada Syith Anaknya, Sebelum Meninggal

463
0
IKLAN

DETIKEPRI.COM, SYIAR – Nabi Adam adalah manusia pertama di muka bumi ini, dan dia juga adalah kakek moyang dari para penduduk bumi terutama manusia, Nabi Adam diturunkan ke bumi disebabkan telah melanggar larangan yang dikabarkan kepadanya.

Allah memberikan hukuman dengan mengeluarkan Nabi Adam dari surga dan diturunkan ke Bumi secara terpisah dengan Siti Hawa.

BACA JUGA :  Danlanal Ranai Berikan Kejutan Kepada Kapolres Natuna di HUT Bhayangkara

Sebelum wafatnya Nabi Adam sempat berwasiat kepada salah satu anaknya selain dari Qabil dan Habil.

Selain Qabil dan Habil, Nabi Adam juga memiliki beberapa anak lainnya, salah satunya adalah Syith. Kepada Syith, beliau memberikan wasiat sebelum menghembuskan nafas terakhir di bumi.

Ibnu Katsir dalam kitab Mukhtashar Bidayah wa An-Nihayah menjabarkan sebuah kisah dari Muhammad bin Ishak, dia berkata, “Ketika kematian menjemput Adam, ia berjanji kepada anaknya Syith. Ia mengajar anaknya itu dengan pengetahuan yang berkaitan dengan jam-jam malam, jam-jam siang, dan berbagai ibadah yang bertepatan dengan jam-jam itu.

BACA JUGA :  Kegiatan TMMD Kodim 0426 Tulang Bawang di Tutup Hari Ini
1
2
SebelumnyaPrediksi Leg Pertama Indonesia vs Thailand di Piala AFF
SelanjutnyaAudiensi dan Silaturahmi Kapolda Kepri Bersama Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban RI
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".