Beranda Berita Daerah Jaga Kedaulatan Negara, Personil Polsek Bintan Timur Jaga Pulau Terluar

Jaga Kedaulatan Negara, Personil Polsek Bintan Timur Jaga Pulau Terluar

1
0
personil Polsek Bintan Timur - Polres Bintan melaksanakan Patroli dan peninjauan di Pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia | Foto : Aldi Alfani

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Personil Polsek Bintan Timur – Polres Bintan melaksanakan Patroli dan peninjauan di Pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berangkat dari Pelabuhan Kijang, anggota Polisi menuju ke Pulau Sentut, Desa Mapur – Kecamatan Bintan Pesisir untuk menuju ke Pulau Sentut yang tak berpenghuni tersebut. Anggota Polisi harus menempuh perjalanan laut sekitar 4 Jam. Pulau Sentut merupakan pulau terluar NKRI yang berbatasan langsung dengan negara-negara Tetangga.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, S. Kom, M. H yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa Patroli pulau terluar adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan, mengingat Wilayah Hukum Polsek Bintan Timur adalah wilayah Pesisir Bintan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan laut cina Selatan. Selain itu, Ulil juga menjelaskan bahwa di Desa Mapur terdapat Pos Pantau TNI-POLRI, yang senantiasa dijaga oleh anggotanya bersama TNI untuk memantau dan mempertahankan pulau-pulau terluar milik NKRI.

” Tadi kami bersama TNI-POLRI dan unsur Pemerintahan Desa Mapur langsung memantau situasi Pulau sentut dan daerah perairan sekitar Desa Mapur ” Ujar Ulil saat dikonfirmasi oleh awak media. Dan Ulil juga menyampaikan semoga dengan kegiatan rutin ini Kedaulatan NKRI dapat terjaga dan pengawasan Pulau pulau terluar dapat terpantau secara jelas, ucapnya.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda