Beranda Daerah Gubernur Kepri Resmi Buka STQ VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di...

Gubernur Kepri Resmi Buka STQ VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan

0
Pembukaan STQ VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019, Resmi dibuka Gubernur Kepri Nurdin Basirun | Photo : Adi Alfani

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 secara resmi di buka oleh Gubernur H Nurdin Basirun yang ditandai dengan pemukulan bedug. pada Senin (29/04/2019). Yang dilaksanakan di Lapangan Relif Antan Kecamatan Bintan Timur

STQH ini mengambil tema Implementasi Nilai Al Quran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang Religius dan Damai.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Kabupaten Bintan saya nyatakan dibuka secara resmi,” ujar Nurdin di Arena STQH VIII, Halaman Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (27/4) malam.

BACA JUGA :  Camat Bintan Timur Serahkan Bantuan Secanting Beras di RT 02 RW 07 Kelurahan Kijang Kota

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa pembangunan di bidang keagamaan merupakan salah satu modal dasar dalam menciptakan pondasi yang kokoh.

Dalam upaya mewujudkan kesuksesan di masa depan, yang tentunya akan berdampak positif di semua lini, terutama Dalam pembentukan ahlakul karimah, Karna Investasi yang paling berharga dan akan berdampak kesemua arah secara positif adalah investasi di bidang keagamaan.

Pembukaan STQ VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019, Resmi dibuka Gubernur Kepri Nurdin Basirun | Photo : Adi Alfani

Di samping itu, STQH juga merupakan wahana dalam mencetak Generasi Qurani, yaitu generasi yang mencintai dan mengamalkan Al Quran, serta mampu memposisikan dirinya sebagai agen perubahan dalam segala bidang kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA :  Bakamla Tangkap Nelayan Diduga Pencurian Kabel Bawah Laut, di perairan Bintan

“Oleh sebab itu, melalui pelaksanaan STQH kali ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, mari sama-sama kita kuatkan tekad untuk lebih meningkatkan interaksi kita dengan Al Quran,” tegas Nurdin dalam sambutannya di pembukaan STQ Kepri ke VIII.

Nurdin menjelaskan, Al Quran juga banyak berisi kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan, serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung, dimana Pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal dari Al Quran juga dapat memberikan kontribusi dalam membangun tatanan dunia yang aman, adil, dan bermartabat.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Hadiri Sertijab Kapolda Kepri

“Oleh sebab itu, pelaksanaan STQH ini sejatinya menjadi cerminan sekaligus seruan kepada seluruh ummat di dunia, bahwa sesungguhnya Islam itu teduh dan damai, islam itu cinta keadilan dan menjauhi kekerasan, Dan Islam itu juga menolak kebencian dan fitnah, Islam itu selalu menganjurkan persatuan dan ukhuwah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan