Beranda Lifestyle Pentingnya Susu Bagi Anak, Ini 8 Alasannya

Pentingnya Susu Bagi Anak, Ini 8 Alasannya

268
0

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Ternyata susu penting bagi anak, bahkan susu emang dianjurkan untuk kebutuhan gizi anak dan juga kesehatan anak.

Minum susu memang dikenal menyehatkan tubuh, terutama bagi anak yang tengah berada di masa pertumbuhan. Tapi, apakah mengonsumsi susu benar-benar wajib untuk anak-anak?

Meski di Indonesia budaya minum susu cukup sering digalakkan, namun hingga kini masih terdapat anak-anak yang tidak menyukai susu. Padahal, asupan gizi ini memiliki beragam manfaat baik bagi tumbuh kembang anak.

BACA JUGA :  Agar Terhindar dari Osteoporosis, Baiknya Konsumsi 8 Vitamin ini

Berikut ini beberapa manfaat susu untuk anak yang perlu orangtua pahami:

1. Kaya Nutrisi

Bentuk susu yang cair bukan berarti tak mengandung apa pun. Faktanya, minuman ini bernutrisi lengkap karena menyediakan berbagai kandungan seperti:

  • Vitamin D
  • Kalsium
  • Vitamin A
  • Protein
  • Vitamin B, B12
  • Kalium
  • Fosfor
  • Selenium

Kandungan vitamin dan mineral pada susu membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian serta mendukung tumbuh kembang si kecil.

BACA JUGA :  Bunda Yuk Penuhi Gizi Seimbang Anak

2. Sumber Energi

Anak-anak terkenal aktif dan hampir tak bisa diam. Semakin banyak aktivitas, semakin banyak pula energi yang dikeluarkan. Untuk mencukupi kebutuhan energi anak, ibu bisa memberikan tambahan susu setiap harinya.

Susu mengandung energi yang berasal dari lemak dan protein. Karena tercukupinya energi setiap hari, si kecil punya tenaga untuk belajar dan bermain.

BACA JUGA :  Ini 5 Alasan Kalsium Sangat Vital untuk Ibu Hamil, Jangan Dianggap Remeh

3. Mengandung Protein Penting

Susu merupakan sumber protein yang bisa anak-anak konsumsi selain dari telur maupun kacang-kacangan. Protein sendiri berguna dalam banyak hal, terutama dalam membantu proses pertumbuhan dan perkembangan anak serta membantu memperkuat sistem imunitas.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda