Beranda Ekonomi & Bisnis Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi di Kepri, ini Penjelasan Ansar Ahmad

Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi di Kepri, ini Penjelasan Ansar Ahmad

48
Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi di Kepri, ini Penjelasan Ansar Ahmad | Photo : Putra Piasaulu/Red/Batam

DETIKEPRI.COM, EKONOMI – Sejak mewabahnya Covid-19 Kondisi pertumbuhan ekonomi sangat lemah dengan terjadinya pandemi global yang mengakibatkan terpuruknya aktifitas di segala aspek pendorong ekonomi daerah.

Sehingga harus dilakukan formula-formula khusus untuk dapat meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi dengan baik dan kembalinya tingkat daya beli masyarakat.

Hal ini dijelaskan secara gamblang oleh tokoh dan juga anggota DPR-RI yang saat ini ikut dalam kontes pilkada sebagai Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, berikut penjelasan Ansar Ahmad,SE.M.M terkait peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi Dengan Efektifitas Penerapan FTZ dan KEK di Kepri, Ini Penjelasan Ansar Ahmad

Percepatan pemulihan ekonomi harus di implementasikan dalam program-program nyata terutama dibidang pemeberdayaan ekonomi, khusus untuk di Kepri ini untuk potensi pertumbuhan ekonomi tidak diragukan lagi.

Bagaimana dengan inovasi-inovasi terbaru ke depan sehingga pasca covid ini ekonomi akan kembali menggeliat di Provinsi Kepri.

Salah satu caranya tentu selain berbagai infrastruktur pendukung pengembangan investasi itu terus kita dorong, dengan penguatan APBD Kabupaten/Kota, Provinsi maupun APBN dan tentunya kekuatan pihak swasta yang ada kita dorong itu terus.

Kemudian kita akan mempersiapkan paket-paket investasi khusus, kawasan-kawasan investasi murah, kawasan-kawasan investasi dengan menyediakan fasilitas-fasilitas relaksasi secara khusus, seperti tax holiday, jaminan pelayanan perizinan yang cepat, murah, efisien dan efektif.

BACA JUGA :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi Dengan Efektifitas Penerapan FTZ dan KEK di Kepri, Ini Penjelasan Ansar Ahmad

Juga tentunya kita wajib memberikan jaminan keamanan investasi diwilayah kita ini, disisi lain trikel down efectnya juga tentu kita gunakan untuk mendorong UMKM yang ada di Kepri ini.

Kita tentu berusaha memanfaatkan fasilitas anggaran untuk recovery ekonomi yang disediakan pemerintah pusat dalam mengembangkan dan menghidupkan kembali UMKM yang ada di Kepri ini.

Kita tentunya akan mendorong program-program pemerintah daerah, lebih banyak program-program yang mendorong percepatan pertumbuhan UMKM itu secara signifikan.

BACA JUGA :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi Dengan Efektifitas Penerapan FTZ dan KEK di Kepri, Ini Penjelasan Ansar Ahmad

Kita juga akan mendorong kegiatan-kegiatan pemerintah di masyarakat lebih banyak, kegiatan-kegiatan yang sifatnya padat karya tunai.

Sehingga selain tersedia lapangan kerja karena pengembangan investasi, pemerintah juga mendorong tersedianya lapangan kerja di desa-desa di masyarakat tujuan akhirnya daya beli di masyarakat meningkat.

Dalam situasi ektraordinary seperti ini semua kekuatan harus kita dorong supaya usaha pemulihan ekonomi yang jadi amanah pemerintah pusat itu dapat terwujud di Kepri.

Tinggalkan Balasan