Beranda Olah Raga Gemilang Ajang Balap Motogp Tak Lepas dari andil besar Valentino Rossi

Gemilang Ajang Balap Motogp Tak Lepas dari andil besar Valentino Rossi

512
0
BERBAGI
Jorge Lorenzo sebut Valentino Rossi bikin MotoGP populer. (KARIM JAAFAR / AFP)

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Ajang Balap Motogp saat cukup terkenal dan banyak peminatnya, bahkan Motogp menjadi ajang balap bergengsi yang banyak memiliki penggemar, bahkan pecinta balap motor selalu hadir disetiap sesi balapan bergengsi Granprix Motogp.

Gemerlap dan Gemilangnya ajang balap ini tak lepas dari seorang pembalap yang memulai karir dari balap motor 125cc pada tahun 1996 lalu.

Mulai saat itulah ajang Motogp lekat dengan gaya balap yang nyentrik dari seorang pembalap bernomor motor 46 Valentino Rossi.

Bahkan Rossi mampu membawa Motogp ke puncak tertinggi dihati para penggemarnya, peraih gelar juara 9 kali berturut-turut ini tak cukup memberikan kontribusi yang besar.

Bersaing dengan banyak pembalap dan memenangkan balapan dengan drama yang cukup apik, membuat Valentino Rossi dan Motogp ikut melejit di olah raga balap motor ini.

Tidak akan seperti ini jika tidak ada kehadiran The Doctor, bahkan warna motogp bakal berbeda, Valentino Rossi memberikan warna tersendiri sehingga Granprix memiliki rasa yang cukup kuat.

Sehingga Motogp tidak lepas dari penampilan Valentino Rossi, walau dalam beberapa musim belakang Valentino Rossi tidak dapat menorehkan hasil terbaiknya.

Namun The Doctor masih bisa bersaing baik dengan para pembalap muda berbakat, pada usia yang ke 40 tahun ini Valentino Rossi masih bisa meraih poin yang cukup baik.

Walau harus gagal di beberapa sirkuit, Valentino Rossi mengalami penurunan performa dalam beberapa seri terakhir di MotoGP 2019. Usai finis keempat di MotoGP San Marino, Rossi finis kedelapan di Aragon dan Thailand, lalu gagal finis di MotoGP Jepang, hingga akhirnya kembali kedelapan di MotoGP Australia.

Meski demikian, karier Rossi di mata rival yang juga mantan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, tetap istimewa. Lorenzo menganggap garis hidup Rossi di dunia balap motor luar biasa. Bahkan, ajang MotoGP patut berterima kasih kepada Rossi.

“Valentino memiliki karier luar biasa, menjuarai dan berterung melawan banyak lawan. Dia begitu berarti untuk MotoGP karena popularitas dan karismanya,’ ujar Lorenzo dikutip dari GP One.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here