Beranda Olah Raga 3 Hal ini Bisa Gagalkan Joan Mir Raih Gelar Juara Dunai MotoGP...

3 Hal ini Bisa Gagalkan Joan Mir Raih Gelar Juara Dunai MotoGP 2020

183
0
Joan Mir ketika berhasi finis kedua MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Saat ini klasemen juara dunia MotoGP di kuasai oleh pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir, namun poin yang diperoleh masih rentan untuk di gesor para lawannya.

Terlebih lagi Joan Mir tidak dapat mempertahankan kemenangan di 3 Seri terakhir, dan buruk saat kualifikasi juga menjadi faktor besar, gagalnya Mir jadi juara dunia.

Persaingan jadi juara dunia MotoGP 2020 masuk fase krusial. Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dan Sirkuit Portimao, Portugal bakal jadi tempat balapan tiga seri tersisa.

Untuk sementara, usai MotoGP Teruel, ada enam pembalap yang masih punya kans besar untuk jadi juara dunia MotoGP 2020. Joan Mir memimpin klasemen lewat torehan 137 poin.

Lalu urutan kedua diisi Fabio Quartararo. Berturut-turut Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins berada di posisi 3-6.

Komposisi urutan 1-6 klasemen masih bisa berubah sangat cepat. Karena posisi enam, Alex Rins hanya berselisih 32 poin dari rekan setimnya di Suzuki, Joan Mir.

Suka atau tidak suka, Joan Mir memang pembalap paling konsisten di MotoGP 2020. Sejauh ini, ia jadi pembalap yang paling sering naik podium yaitu sebanyak enam kali.

Menariknya meski sudah naik podium enam kali, ia sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Rincian enam podium itu adalah masing-masing finis kedua dan ketiga sebanyak tiga kali.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda