Beranda Liputan Khusus Politik Ansar Ahmad Pilih Tampil Apa Adanya

Ansar Ahmad Pilih Tampil Apa Adanya

93
0

DETIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Salah satu strategi kampanye dalam kontestasi politik di Pilgub Kepri tahun 2020 ini yang begitu riuh dan ramai adalah politik pencitraan. Masing-masing tim sukses Paslon dengan berbagai upaya terus meyakinkan publik dengan bahasa pencitraan yang manis, memikat dan tak jarang dengan bumbu-bumbu politik yang dikemas dengan narasi yang begitu aduhai.

Akhirnya perang branding Paslon pun tidak bisa dihindari. Hampir setiap detik berseliweran di jagat dunia maya baik melalui Facebook, Twitter, Instagram, group-group WhatsApp dan sebagainya. Tampilan Paslon yang menggugah hati beserta jargon-jargon politik yang melenakan bak alunan merdu seruling Leo Rojas.

Masyarakat kemudian disuguhkan sebuah teatrikal Paslon yang manis, perhatian dan seolah-olah punya keberpihakan yang besar terhadap publik. Meski pada kenyataannya, antara fakta dan tampilan yang sebenarnya begitu jauh berbeda.

Tapi inilah politik. Terkadang soal isi ditempatkan di beranda paling belakang. Yang penting bungkus, tampilan dan penampakkan lahiriahnya sempurna. Publik selalu dininabobokkan dengan narasi-narasi yang kurang mengedukasi tentang fakta yang sebenarnya dari Paslon yang akan ikut turun dalam kuru setra pertempuran di palagan pemilihan kepala daerah.

Kenyataan itulah kemudian yang melahirkan
sikap kritis masyarakat yang justru akhirnya mereduksi dan menenggelamkan pencitraan dan polesan bedak pupur semu di wajah Paslon yang diagung-agungkan oleh para tim sukses melalui politik pencitraan.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda