Beranda Liputan Khusus Advertorial Liputan Khusus Bersama Panglima Laskar Macan Ali Kepri

Liputan Khusus Bersama Panglima Laskar Macan Ali Kepri

4039
0
IKLAN

Sejatinya Laskar Macan Ali adalah sebuah pasukan khusus Kesultanan Cirebon di bawah kepemimpinan Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati sebagai sebuah kesultanan atau kerajaan yang berdaulat pada saat itu dimana sebuah bendera yang bernama bendera Macan Ali inilah yang menjadi saksi sejarah kejayaan pasukan atau Laskar Kesultanan Cirebon yang kemudian di kenal dengan Laskar Macan Ali.

BACA JUGA :  Kiprah Bidan Senior "Bunda Yetti" yang Berjasa Untuk Masyarakat Batam

Pasukan ini jugalah yang di kenal sebagai pasukan dari timur yang bersama pasukan Kesultanan Demak bergabung dengan Kesultanan Banten dalam mengusir penjajah Portugis yang hendak menguasai Sunda Kelapa di bawah Komando Falatehan atau Fatahilah. Dalam medan peperangan inilah bendera Macan Ali pernah di bawa ke Sunda Kelapa dan beberapa keturunan pasukan khusus Laskar Macan Ali kini tersebar di bumi Nusantara hingga hari ini.

BACA JUGA :  Kontroversi Penolakan Rilis 200 Mubalig, Menteri Agama Enggan Menanggapi

APA MISI DARI LASKAR MACAN ALI KEPRI?

Laskar Macan Ali salah satu seni budaya yang ada wajib kita lestarikan sebagai bukti Bahwa Indonesia kaya akan seni dan budaya hal ini menjadi kebanggaan kita bersama dan bangsa Indonesia.

1
2
3
SebelumnyaBubur Subuh Bersama Ustad Asep Rabbani
SelanjutnyaPolitik Dalam Pandangan Islam
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".