Beranda Liputan Khusus Advertorial Liputan Khusus Bersama Panglima Laskar Macan Ali Kepri

Liputan Khusus Bersama Panglima Laskar Macan Ali Kepri

4397
0

Sejatinya Laskar Macan Ali adalah sebuah pasukan khusus Kesultanan Cirebon di bawah kepemimpinan Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati sebagai sebuah kesultanan atau kerajaan yang berdaulat pada saat itu dimana sebuah bendera yang bernama bendera Macan Ali inilah yang menjadi saksi sejarah kejayaan pasukan atau Laskar Kesultanan Cirebon yang kemudian di kenal dengan Laskar Macan Ali.

Pasukan ini jugalah yang di kenal sebagai pasukan dari timur yang bersama pasukan Kesultanan Demak bergabung dengan Kesultanan Banten dalam mengusir penjajah Portugis yang hendak menguasai Sunda Kelapa di bawah Komando Falatehan atau Fatahilah. Dalam medan peperangan inilah bendera Macan Ali pernah di bawa ke Sunda Kelapa dan beberapa keturunan pasukan khusus Laskar Macan Ali kini tersebar di bumi Nusantara hingga hari ini.

BACA JUGA :  Mengingat Kembali "Perjanjian Giyanti" 13 Februari 1755

APA MISI DARI LASKAR MACAN ALI KEPRI?

Laskar Macan Ali salah satu seni budaya yang ada wajib kita lestarikan sebagai bukti Bahwa Indonesia kaya akan seni dan budaya hal ini menjadi kebanggaan kita bersama dan bangsa Indonesia.

bila kita ingin mengangkat budaya leluhur maka pertama yang kita lakukan adalah mengangkat ke arifan lokal sehingga apa yang menjadi tujuan akhir akan tercapai sesuai harapan, mari kita satukan visi misi demi kebesaran Kesultanan Cirebon, tetap konsisten untuk menjaga, merawat dan melestarikan seni budaya dan bersinergi bersama pemerintah Provinsi dan Kota yang ada di Kepulauan Riau yang berlandaskan Ukhuwah Islamiah.

BACA JUGA :  Wasiat Nabi Adam kepada Syith Anaknya, Sebelum Meninggal

APAKAH SAMA DENGAN ORMAS ORMAS YANG LAIN?

Sangat berberda karena Laskar Macan Ali merupakan pasukan  kebesaran kesultanan Cirebon hadirnya Laskar Macan Ali di Kepri untuk menyambungkan kembali silaturahmi yg terputus dengan Kesultanan Riau Lingga berdasarkan sejarah, dan menguatkan persatuan dan kesatuan umat dan juga sebagai media syiar dakwah agama islam.

BACA JUGA :  Bupati Hj. Winarti S.E. M.H, menerima (CSR) dari PT. Japfa Comfeed Indonesia. TBK

APA BENAR LMA TIDAK TERMASUK KEDALAM RUANGLINGKUP PERPOLITIKAN?

Betul sekali Secara organisasi Laskar macan ali tidak berpolitik tetapi secara individu anggota diperbolehkan mengusung partai yang mereka kehendaki tanpa memakai atribut macan ali didalamnya.

APA SAJAKAH PROGRAM KERJA lASKAR MACAN ALI?

1. Tawasulan ( pengajian mingguan )
2. Menjaga dan melestarikan cagar adat dan budaya
3. Safari dakwah bersama para ulama
4. Gotong royong bersama elemen masyarakat kota Batam

“ ANGGAYUWA SIRAMARING KALUHURAN”

Salam Macan ali Nusawantara, Salam Macan Ali Kesultanan Cirebon, Salam Macan Ali Siliwangi