Beranda Berita Daerah Waspada ! Cuaca dan Curah Hujan Tinggi di Perairan Bintan

Waspada ! Cuaca dan Curah Hujan Tinggi di Perairan Bintan

145
0
waspada cuaca ekstrim
IKLAN

DETIKEPRI.COM,BINTAN¬†– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bintan menghimbau nelayan Kabupaten Bintan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca akhir akhir ini di perairan Bintan,” Senin (30/1).

Himbauan dan pesan tersebut disampaikan melalui pantauan BMKG dengan potensi cuaca periode tanggal 28 Januari, hingga 2 February 2023 yang diprediksi potensi hujan, sedang dan lebat akan terus terjadi di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Bintan.

Kepala BPBD Kabupaten Bintan Ramlah mengatakan Kondisi awan yang gelap dapat meningkatkan pertumbuhan awan dengan kecepatan angin yang tinggi, hal tersebut dapat memicu ketinggian gelombang laut, sangat berbahaya bagi nelayan jika melaut.

“Kita menghimbau kepada nelayan kita di Bintan untuk selalu waspada terhadap perubahan iklim sepakan ini,” Ujarnya.

Ramlah juga menambahkan, hingga Minggu kemarin,” (29/1) Tim BPBD Bintan masih melakukan pendistribusian logistik terhadap warga terdampak banjir rob diKecamatan Gunung Kijang. Dirinya berpesan, dengan curah hujan yang tinggi, serta adanya peningkatan debit air sungai dan saluran drainase, jangan sampai terjadi penyumbatan yang akan nantinya terjadi genangan air, di wilayah pemukiman masyarakat.

1
2
SebelumnyaPolitik dalam Prespektif Positif, dan Pengertiannya
SelanjutnyaSetelah Ikan Arwana, Kini ada lagi ikan air Tawar yang Viral, Harganya Woow Bikin Kaget..!