Beranda Teknologi Hati-Hati ada ChatGPT Palsu, Kenali yang Asli

Hati-Hati ada ChatGPT Palsu, Kenali yang Asli

511
0
ChatGPT

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI –¬† ChatGPT saat ini sudah memasuki tahap keterkenalan yang cukup tinggi, terlebih lagi berbagai kemudahan di dapat dari sistem ChatGPT yang menggunakan AI (Artifisial Intelegent).

Sehingga memudahkan para penggunanya dalam mencari data yang lebih lengkap dan penjelasan yang lebih lengkap.

ChatGPT mampu memberikan hasil yang maksimal dalam pencarian kata atau kalimat dalam rangkuman kata sesuai dengan keinginan pengguna.

Tidak mengherankan jika banyak pelaku kejahatan memanfaatkan ketenaran dari ChatGPT untuk mengaet para pengguna ChatGPT.

Dengan cara memalsukan aplikasi tersebut, terlebih lagi mudahnya sebuah aplikasi masuk di Playstore Google.

Chat GPT belakangan menjadi mesin pencari populer karena responnya yang bisa menyerupai bahasa manusia.

Jawaban yang diberikan Chat GPT dinilai lebih luwes ketimbang Google oleh pengguna. Di tengah popularitasnya, pengguna perlu mewaspadai adanya Chat GPT palsu, terutama di hp Android.

Untuk itu, berikut tersaji penjelasan lengkap tentang apa itu Chat GPT dan bagaimana cara menggunakan Chat GPT. Ternyata Chat GPT bisa diakses gratis tanpa perlu download aplikasi di hp. Yuk simak selengkapnya.

Apa itu chat GPT

Perlu diketahui, arti kata Chat GPT merupakan singkatan dari Generative Pre-Trained Transformer. Untuk diketahui, Chat GPT adalah sebuah perangkat lunak yang dikembangkan oleh OpenAI.

Sementara Open AI merupakan platform kecerdasan buatan yang didirikan pada tahun 2015 oleh Sam Altman dan Elon Musk.

Open AI, perusahaan asal Negeri Paman Sam ini fokus mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Lalu pada akhir November 2022, OpenAI secara resmi mengumumkan versi prototipe dari chatbot AI terbaru mereka yang diberi nama Chat GPT.

Chatbot ini dibuat berdasarkan GPT-3.5, sebuah model bahasa alami yang menggunakan proses pembelajaran deep learning. Chat GPT ini langsung menggemparkan industri teknologi dan internet.

Pasalnya, chatbot ini bisa menjawab pertanyaan user dengan langkah yang sama seperti manusia namun dalam bentuk teks otomatis.

Chatbot tersebut dapat memberikan jawaban ketika pengguna mengirimkan pertanyaan atau perintah untuk membuat sesuatu dalam bentuk teks.

Contohnya, ketika anda meminta untuk membuatkan puisi dengan tema Sahabat, Chat GPT pun memberikan jawaban dengan struktur kata yang baik.

Selain membuat puisi, Chat GPT juga bisa juga bisa melakukan hal lain berbasis teks, seperti menjelaskan cara kerja dari sebuah benda, mendeskripsikan sesuatu, membuat rencana perjalanan, menulis esai, dan banyak hal lainnya.

Keunggulan Chat GPT

1. Membantu pembuatan koten Website

2. Membuat karya musik

3. Membantu koding

4. Menjawab beragam pertanyaan

Lantas, bagaimana cara menggunakan Chat GPT?

Anda perlu login ke laman chat.openai.com untuk menggunakan Chat GPT.

Setelah berhasil login, Anda bisa memanfaatkan Chat GPT untuk mencari informasi atau perintah tertentu yang bisa diterjemahkan dalam teks.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan Chat GPT, berikut cara membuat akun atau sign ini Chat GPT gratis tanpa dipungut biaya:

Kunjungi link Chat GPT ini https://chat.openai.com/ dan login akun OpenAI.

Link tersebut bisa diakses menggunakan dekstop, laptop ataupun punsel pintar.

Setelah berhasil login, maka akan dibawa ke laman dashboard dan bisa langsung chatting dan mengobrol dengan Chat GPT.

Halaman Chat GPT menggunakan Bahasa Inggris, namun kolom pencariannya bisa menangkap pertanyaan atau perintah dalam Bahasa Indonesia.

Coba saja klik menu playground di halaman Chat GPT.

Lalu berikan pertanyaan dalam Bahasa Indonesia di kolom playground. Detikepri.com telah mencoba bertanya ‘cara mengatasi telat bangun sahur’, dan Chat GPT bisa langsung menjawab pertanyaan tersebut.