Beranda Liputan Khusus Syiar Islam Idul Fitri sebentar Lagi, Yuk Ucapkan Lebaran ini 70 Kata Indahnya

Idul Fitri sebentar Lagi, Yuk Ucapkan Lebaran ini 70 Kata Indahnya

1012
0
Idul Fitri sebentar Lagi, Yuk Ucapkan Lebaran ini 70 Kata Indahnya

DETIKEPRI.COM, SYIAR ISLAM – Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah / 2022 Masehi sebentar lagi akan tiba, tentu setiap orang yang jauh ingin bertemu langsung dengan sanak keluarga yang ada di kampung halaman.

Jika tidak bisa pulang kampung tidak perlu khawatir, kemajuan teknologi menghubungkan yang jauh menjadi dekat, dan menyampaikan salam tanpa harus menunggu berlama-lama, tentu hal ini memudahkan kita untuk memberikan ucapan yang indah dan bermakna.

Hari Idul Fitri identik dengan momen untuk saling memaafkan. Masyarakat biasa mengucapkan selamat hari raya secara langsung melalui pertemuan ‘syawalan’. Ucapan tersebut guna meminta maaf kepada sesama sekaligus saling bersilaturahmi. Meminta keikhlasan untuk membersihkan diri di hari Lebaran.

Cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah berkirim ucapan mohon maaf lahir batin. Meski sekadar lewat tulisan, momen ucapan Idul Fitri tetap terasa dekat. Rangkailah kata-kata jadi menarik untuk dibaca dan mudah dipahami. Kamu juga bisa menyelipkan doa terbaik untuknya.

BACA JUGA :  Bio Farma Siapkan Produknya Untuk Sertifikasi Halal

Nah, buat kamu yang masih bingung merangkai kata permintaan maaf lahir batin, yuk simak deretan rangkuman detikepri.com dari berbagai sumber pada Selasa (26/4) berikut ini.

Ucapan mohon maaf lahir batin untuk rekan, kerabat, dan saudara.

Jadikan kumpulan kata-kata ucapan berikut ini sebagai inspirasimu. Pilihlah yang menurutmu paling sesuai.

1. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.”

2. “Ada tikus makan serabi, dimakannya di pagi hari. Saat semua sudah tersusun rapi, izinkan untuk memohon diri. Sekadar mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.”

3. “Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia, selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini.”

4. “Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.”

BACA JUGA :  Cara Alami Mengobati Sesak Nafas Tanpa Obat

5. “Seiring surya berseri indah di pagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati.”

6. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.”

7. “Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

8. “Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.”

9. “Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah merangkai duka, ada kata merangkai dusta, mohon maafkan daku lahir dan batin.”

BACA JUGA :  Siap berbagi inspirasi, Farit : Dari Bintan Akan mencatat Sejarah Baru Keliling Indonesia

10. “Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan keluarga besar.”

11. “Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.”

12. “Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya.”

13. “Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa.”

14. “Agungkan kebesaran-Nya, syukuri ampunan-Nya, lapangkan hati di hari nan fitri.”

15. “Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1443 H.”