Beranda Olah Raga Pengelola Silverstone Sampaikan Pembelaan, Akibat Dihujani Banyak Kritik

Pengelola Silverstone Sampaikan Pembelaan, Akibat Dihujani Banyak Kritik

582
0
Stuart Pringle Managing Director | Photo : Gold and Goose/LAT Images

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Tak ingin hanya dikritik oleh berbagai kalangan, pengelola Sirkuit Silverstone memberikan pembelaan, batalnya balapan di sirkuit tersebut, mengakibatkan banyak cibiran dan bahkan kritikan pedas.

Telebih dengan protes yang dilemparkan para penggemar Motogp melalui media sosial, bahkan tidak sedikit dari nitizen memberikan ungkapan kekesalah yang sangat dalam.

Tak hanya pembelaan terhadap permukaan baru lintasan, Silverstone juga akan melakukan investigasi menyusul dibatalkannya gelaran MotoGP Inggris.

BACA JUGA :  Harapan Zarco Pupus Untuk bergabung di Tim Pabrikan Ducati

Usai sejumlah penundaan dan perubahan jadwal yang disebabkan hujan deras, balapan akhirnya dibatalkan Minggu (26/8) pukul 16:00 waktu setempat (22:00 WIB). Kritikan atas buruknya sistem drainase mencuat, terutama trek baru diaspal ulang.

Menanggapi hal tersebut, Managing Director Silverstone, Stuart Pringle, mengatakan bahwa penyelidikan terkait kondisi permukaan baru lintasan sudah dimulai.

BACA JUGA :  Raih Podium Kedua di Motogp German, Rossi : Ini Balapan Terbaik

“Kami akan melakukan penyelidikan dan Silverstone telah melibatkan konsultan jalur independen, yang kami sadari telah ada di sana sepanjang akhir pekan,” ungkapnya kepada Motorsport.com.

“Dia adalah seorang ahli berpengalaman dan dia mulai bekerja pada jam 8 pagi pada Senin. Dia bukan satu-satunya konsultan independen yang akan kami gunakan.

“Kami ingin penyelidikan menyeluruh untuk mencari tahu apa yang terjadi. Kami telah bergerak cepat dan juga Aggregate Industries (perusahaan yang melakukan pekerjaan [pengaspalan ulang],” papar Pringle.

BACA JUGA :  Akhir Musim 2018 Motogp, Pedrosa Resmi Pensiun

Lebih lanjut, pengelola sirkuit menyampaikan pembelaan, serta menyebut staf Silverstone berharap MotoGP, Moto2 dan Moto3 dapat berlangsung pada Minggu sore.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda