Beranda Politik Kampanye Damai Bakal digelar Pada 23 September Mendatang

Kampanye Damai Bakal digelar Pada 23 September Mendatang

948
Deklarasi Kampanye Damai Pada Pilkada 2015 | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, POLITIK – Komisi Pemilihan Umum pusat akan mengadakan Kampanye Damai pada 23 September 2018, hal ini sebagai wujud demokrasi politik yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menyikapi kondisi politik yang kian hari semankin panas, inisiasi kampanye damai sangatlah dibutuhkan saat agar perhelatan pesta demokrasi 2019 menjadi ajang pesta bersama seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA :  Demokrat Belum Tentukan Sikap di Pilpres 2019

Jelang kampanye Pemilihan Presiden 2019, Komisi Pemilihan Umum mengumpulkan seluruh partai politik dan tim kampanye perwakilan pasangan capres-cawpres yang telah didaftarkan ke KPU sebelumnya.

“Kami berkoordinasi terkait dengan deklarasi kampanye damai, rencananya 23 September 2018, bertepatan hari pertama kampanye Pemilu Serentak 2019,” kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, di Gedung KPU, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018.

BACA JUGA :  Gerindra Resmi Usung Prabowo Subianto Jadi Capres 2019

Wahyu menambahkan pertemuan ini sekaligus membahas desain dan materi alat peraga kampanye yang difasilitasi KPU. “Kami berharap ada pemahaman yang sama sehingga kami juga melayani supaya adil dan setara terkait kampanye Pemilu 2019,” ujarnya. dilansir dari laman viva.co.id

Dalam deklarasi pemilu damai ini, KPU telah menyiapkan karnaval nusantara, yang akan melibatkan semua partai politik peserta Pemilu 2019. Dengan konsep deklarasi kampanye mengusung tema kampanye damai demokratis dan bermartabat.

BACA JUGA :  Fahri Hamzah : Jokowi Kemungkinan Kalah di Pilpres

Tinggalkan Balasan