Beranda Daerah Dinas PMD Disdukcapil Provinsi Kepri Gelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan

Dinas PMD Disdukcapil Provinsi Kepri Gelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan

166
0
BERBAGI
Dinas PMD Disdukcapil Provinsi Kepri Gelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan | Photo : AA

DETIKEPRI.COM, BATAM – Dinas PMD Disdukcapil Provinsi Kepri gelar peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakat Desa/Kelurahan, melalui Forum RT/RW se-Kepri. Kepala Dinas PMD DISDUKCAPIL Propinsi Kepri, membuka acara Peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan, melalui Forum Komunikasi RT/RW se Propinsi Kepri di Hotel Harmoni One Batam. Pada Rabu, (30/10/2019)

Dalam kegiatan ini peserta yang hadir adalah seluruh pengurus forum RT dan RW Se Propinsi Kepri. Acara Peningkatan kapasitas forum RT RW ini dilaksanakan selama 3 Hari ( 29 s.d 31 Oktober 2019 ).

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas PMD DISDUKCAPIL Propinsi Kepri menyampaikan dan memberikan apresiasinya kepada seluruh pengurus forum RT RW se Propinsi Kepri atas kehadiran dan ke ikut sertaannya dalam acara ini dan berharap agar seluruh peserta yang hadir berjumlah 320 peserta ini nantinya dapat mengambil hasil atas apa yang sudah disampaikan oleh narasumber dan dapat meneruskan kembali kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memahaminya.

Acara Peningkatan kapasitas Lembaga kemasyarakatan desa / kelurahan ini terdiri dari beberapa aspek diantaranya ” pemaparan tentang kependudukan, aturan pengembangan Desa dan Kelurahan yang disampaikan oleh Kementerian dalam negeri melalui direktorat pengembangan Masyarakat desa / kelurahan.

Dalam penyampaian materi ini Dra. Lisbeth H. Tambunan memaparkan tentang Perbedaan desa dan Kelurahan, terutama dalam penerimaan Bantuan dana desa karena dana desa dan Kelurahan tidak sama, dan dalam penyampaian materi tersebut Lisbeth berharap agar semua peserta yang hadir benar benar dapat memahaminya sehingga tidak ada timbun kesalahan dalam pengelolaannya, dan dapat bekerjasama dengan pihak pemerintahan baik pemerintahan desa maupun kelurahan, ungkapnya dengan tegas.

EDITOR’S PICKS

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here