Beranda Berita Internasional AS mencapai rekor tingkat kasus baru COVID

AS mencapai rekor tingkat kasus baru COVID

245
0
Warga kota mengantre untuk menerima alat tes COVID-19 di Philadelphia, AS. [Berkas: Matt Rourke/AP]

DETIKEPRI.COM, US – Lebih banyak negara melihat kasus virus corona melonjak ke level tertinggi di tengah penyebaran cepat varian Omicron.

Kasus baru COVID-19 di Amerika Serikat telah melonjak ke level tertinggi dalam catatan, sebagian besar didorong oleh varian virus corona Omicron yang sangat menular.

Australia juga mencapai rekor baru pada hari Kamis karena mempersempit definisi kontak dekat kasus virus corona dan melonggarkan persyaratan untuk tes COVID-19, dalam upaya untuk mengurangi tekanan pada situs pengujian.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan bahwa varian Omicron dan Delta dapat menghasilkan “tsunami” kasus COVID-19 yang akan memberikan “tekanan besar” pada sistem perawatan kesehatan.

Berikut adalah pembaruan terbaru:

Pejabat kesehatan Inggris bersiap menghadapi lonjakan Omicron di rumah sakit

Inggris sedang membangun struktur sementara di rumah sakit di seluruh negeri untuk mempersiapkan lonjakan pasien COVID-19 ketika varian Omicron memicu gelombang infeksi baru.

Layanan Kesehatan Nasional (NHS) mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan mulai mendirikan “pusat lonjakan” minggu ini di delapan rumah sakit, masing-masing dengan kapasitas untuk merawat sekitar 100 pasien. Staf sedang mempersiapkan rencana untuk membuat sebanyak 4.000 tempat tidur “super surge” jika dibutuhkan.

Inggris melaporkan rekor 183.037 infeksi virus corona baru yang dikonfirmasi pada hari Rabu, 32 persen lebih banyak dari hari sebelumnya.

Kediaman anggota parlemen Prancis diserang dalam dugaan protes anti-vaksinasi