Beranda Citizen Journalism Andaikan Virus Corona Tampak Jelas, Pastilah Semua Orang Akan Berperang Lawan Covid-19

Andaikan Virus Corona Tampak Jelas, Pastilah Semua Orang Akan Berperang Lawan Covid-19

303
Andaikan Virus Corona Tampak Jelas, Pastilah Semua Orang Akan Berperang Lawan Covid-19 | Photo : Republika/Net

ILMIAH – Mungkin ini hanya sebuah hayalan yang tak dapat dituntaskan dengan kenyataan, nyatakan perang terhadap virus corona, saat ini kita hanya bisa melakukan perang dengan virus corona karena kita hanya bisa memprediksi seseoarng terpapar virus atau tidak.

Kenyataan perang ini hanya berlangsung saat orang tersebut mulai merasakan beberapa gejala yang mirip dengan gejala akibat virus corona, gejala yang timbul dimulai dari sulit bernafas, tenggorokan terasa sakit dan susah menelan, dada mulai sesak, kepala sakit, dan bahkan mengakibatkan demam dan diare.

Hal inilah yang menjadi upaya para tenaga medis untuk memberikan bantuan, hingga berupaya untuk menyembuhkan dengan berbagai bantuan obat yang dapat menetralisir itu semua.

Pada kenyataan kita tetap kesulitan untuk bisa melawan secara langsung virus corona, karena virus tersebut tidak tampak oleh mata biasa dan kamera biasa.

Ukuran virus corona hanya sebesar ratusan nano, bahkan jika dilihat dengan jelas hanya terlihat seperti butiran air yang tak tampak mengerikan, dan hanya terlihat seperti butiran debu yang tak berbahaya, namun ternyat virus ini bisa meruntuhkan sel tubuh manusia dan mengakibatkan kerusakan parah terhadap organ tubuh manusia itu sendiri.

Bergerak melalui saluran darah, dan juga bergerak dengan cairan tubuh yang mana manusia mengandung air lebih dari setengah tubuhnya.

Darah yang mengalir dalam tubuh manusia berupa cairan, nafas yang juga berbentuk cairan dengan sekalai ratusan micron, sehingga benar setiap orang kesulitan untuk berperang dengan virus corona yang tidak tampak jelas.

Gejala yang ditimbulkan dan ciri-ciri terpapar virus itu yang menjadi upaya para medis untuk bisa menyembuhkan dan menghilangkan penyakit tersebut.

Terjadi sejak akhir 2019 dan berjalan 3 bulan di tahun 2020 penyebaran sudah memakan korban ribuan nyawa manusia, bahkan tidak sedikit yang terpapar hingg mencapai puluhan ribu di dunia.

Data WHO menyebutkan sebanyak 693.224 orang terpapar virus corona, 33.106 orang meninggal dunia, dan 202 Negara yang terkontaminasi virus corona (Covid-19).

Sumber : WHO (Badan Kesehatan Dunia)

Tinggalkan Balasan