Beranda Daerah Buruh Tuntut Kenaikan Upah 20%, Aliansi Buruh Turun Ribuan Orang Demo Depan...

Buruh Tuntut Kenaikan Upah 20%, Aliansi Buruh Turun Ribuan Orang Demo Depan Pemko Batam

258
0
BERBAGI
Demo Buruh Menutut kenaikan Upah sebesar 20% | Photo : Riko Chandra

DETIKEPRI.COM, BATAM – Aliansi Buruh kembali turun jalan, menuntut kenaikan upah sebesar 20%, Demonstrasi yang di gawangi Aliansi buruh ini di hadiri ribuan buruh se-Kota Batam.

Kesulitan ekonomi menjadi faktor utama terjadi demonstrasi buruh yang ada di Kota Batam, upah yang diterima selama ini tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Terlebih lagi kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dan bahan pokok menjadi penyebab kesulitan ekonomi yang sangat parah.

BACA JUGA :  DPK Rekomendasikan UMS Kota Batam, Ini Besarannya

Aksi Demonstrasi dari Aliansi serikat buruh yang ada di kota Batam, terlihat mulai memadati simpang lampu merah Panbil yang menjadi titik kumpul sebelum bergerak menuju kantor Wali Kota Batam. Rabu, 31/ 10/ 2018.

Dalam Aksi Demonstrasi kali ini para serikat buruh yang di dominasi oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), mengusung 3 ( Tiga) Tuntutan kepada Pemerintah Kota Batam.

BACA JUGA :  Perpat Pesisir Salurkan Bantunan Kepada Masyarakat Pulau Akar

Yakni Penolakan atau pencabutan PP 78/ 2015 tentang Upah Murah, Menolak Surat edaran Mentri Tenaga Kerja yang terbaru, menuntut kenaikan upah 20% dengan mengacu ke pada UU.

Sepeti yang di tuturkan oleh Ketua FSPMI Kota Batam, Alpitoni, ” ada tiga tuntutan dari aliansi Demonstrasi, yang pertama penolakan PP 78 tentang Upah Murah, yang ke Dua penolakan surat edaran mentri tenaga kerja yang terbaru tentang penentuan daerah yang tidak mampu maka tidak harus naik.

BACA JUGA :  Zakat Profesi Pegawai Pemko Batam Bakal Diterapkan, Guna Bantu Masyarakat Kurang Mampu
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here