Beranda Olahraga Marc Marquez Jadi Tukang Curi Slipstream, Ternyata gara-gara ini

Marc Marquez Jadi Tukang Curi Slipstream, Ternyata gara-gara ini

318
0
Marc Marquez

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Setelah bergabung dengan Ducati banyak para pengamat MotoGP memprediksikan Marc Marquez bakal menjadi juara dunia, dan akan membuat rekor baru di MotoGP, sang Baby Alien ini menjadi pembalap tercepat test MotoGP 2024 di Valencia.

Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, dikenal sebagai pembalap yang suka mencuri slipstream dari pembalap lain di MotoGP selama beberapa tahun terakhir.

Marc Marquez membuntuti pembalap lain yang kencang saat latihan dan kualifikasi MotoGP, demi mendapatkan ‘towing’ untuk bisa mencetak waktu putaran yang lebih baik.

Pada dasarnya mencuri slipstream ini bukan hal yang disukai Marc Marquez, apalagi sebelumnya ia hampir selalu menjadi pembalap terkencang di grid.

Tindakan tersebut baru sering dilakukan rider 30 tahun itu dalam dua atau tiga tahun terakhir, saat ia menyadari motornya kalah kencang dari para rivalnya.

Namun tidak banyak yang tahu, bahwa dulunya kakak Alex Marquez ini juga pernah menjadi korban pencurian slipstream oleh pembalap lain di MotoGP.

Mantan pembalap MotoGP, Andrea Iannone, menjadi salah satu pembalap yang paling sering mengerjai Marquez. Saat membela Suzuki pada 2017-2018, Iannone cukup sering menganggu Marquez dengan tindakan mencuri towing ini.

Contoh kejadiannya saat GP Australia 2017, pembalap bernomor 93 tersebut masuk dalam perangkap The Maniac Joe. Marquez bahkan harus main petak umpet, demi menghindari Iannone yang terus membuntutinya sejak awal kualifikasi.