Beranda Teknologi Paksa Bagikan Data Pengguna dengan Facebook, Ini Aturan Baru Whatsapp

Paksa Bagikan Data Pengguna dengan Facebook, Ini Aturan Baru Whatsapp

32489
67
Baru-baru ini Whatsapp membagikan syarat dan ketentuan baru terhadap semua penggunanya | Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Baru-baru ini Whatsapp membagikan syarat dan ketentuan baru terhadap semua penggunanya, dan tidak banyak yang membaca secara lengkap syarat yang disampaikan Whatsapp.

Banyak orang hanya memilih setuju, walau ada sebagian orang membaca dengan teliti, bagi anda yang membaca dengan teliti syarat dan ketentuan yang disampaikan whatsapp maka anda akan menemukan bahwa pengguna setuju bahwa whatsapp akan membagikan datanya kepada facebook.

BACA JUGA :  Sempat Diblokir Kominfo Video dan Photo Medsos Bisa Diakses Kembali

Tidak ada argumen yang bisa dibuat dan dilakukan oleh pengguna, karena pengguna hanya menerima dua pilihan setuju atau tidak setuju.

Jika tidak setuju maka whatsapp tidak akan bisa digunakan secara optimal, sementara jika pengguna setuju maka data mereka dibagi langsung ke facebook.

Lantas apa keuntungan dan kerugian bagi pengguna yang menyetujui syarat dan ketentuan baru yang disampaikan pihak whatsapp terkesan memaksa ini.

BACA JUGA :  Gunakan Signal, Ini Cara Pindahkan Group dari Whatsapp

WhatsApp melakukan pembaruan kebijakan privasi dan persyaratan layanan dan memaksa pengguna untuk setuju membagi data mereka dengan Facebook.

Hal ini disampaikan lewat pemberitahuan yang muncul di aplikasi layanan pesan instan itu kepada pengguna. Tanpa menyatakan setuju dengan perubahan kebijakan privasi dan persyaratan layanan, pengguna tak bisa mengakses Whatsapp.

Pembaruan tersebut meliputi bagaimana pihak WhatsApp memproses data pengguna, bagaimana bisnis dapat mengakses layanan di Facebook untuk menyimpan dan mengelola obrolan WhatsApp, dan bagaimana WhatsApp akan segera bermitra dengan Facebook untuk menawarkan integrasi yang lebih dalam di semua produk perusahaan.

BACA JUGA :  Setelah Temui KomInfo, Facebook Sepakati 3 Hal

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda