Beranda Berita Automotive Mesin Dynamic Force Siap Digunakan Toyota Innova Zenix dan Hybrid

Mesin Dynamic Force Siap Digunakan Toyota Innova Zenix dan Hybrid

657
0
Mesin Dynamic Force yang bakal jadi mesin Innova Zenix
Mesin Dynamic Force yang siap digunakan untuk menjadi penggerak Toyota Innova Zenix produk terbaru dari generasi terbaru Innova | Foto : Oto.com
IKLAN

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Setelah sukses dari pendahulunya Innova Reborn dan Venturer, kini Toyota lagi-lagi mengganggas untuk membuat satu gebrakan baru dan pengembangan generasi terbaru dari Toyota Innova yakni Toyota Innova Zenix dan Hybrid.

Bersiap menyambut generasi baru Toyota Innova debut di Indonesia. Ia bakal menggunakan platform terbaru TNGA-C dan dipastikan sektor mesin ikut berubah. Tak lagi menggendong enjin 1TR-FE.

Berdasar informasi yang didapat tim OTO.com, penunjang performa memakai kode M20A-FKS berkubikasi 1.986 cc. Secara global disebut juga sebagai Toyota Dynamic Force engine, seperti kepunyaan Toyota Voxy.

Saat membandingkannya dengan mesin pada Toyota Kijang Innova eksis. Medium MPV tujuh kursi ini mengusung 4 silinder 1TR-FE 2,0 liter naturally-aspirated. Mesin mampu menyemburkan tenaga 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm di 4.000 rpm.

Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-speed dengan tipe sekuensial. Sementara untuk Innova Zenix reguler, mesin pakai M20A-FKS 1.986 cc, 4 silinder, 16 valve, DOHC.

1
2
3
SebelumnyaWajah Awet Muda dengan Bubuk Kopi, Ini Penjelasannya
SelanjutnyaIni Tampilan dan Bocoran Spesifikasi Toyota Innova Zenix
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".