Beranda Olahraga Mimpi Buruk Shin Tae Yong, Akankah Indonesia Menang Lawan Vietnam

Mimpi Buruk Shin Tae Yong, Akankah Indonesia Menang Lawan Vietnam

782
0
Shin Tae Yong

DETIKEPRI.COM, BOLA – Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia bakal memutar otak untuk mencari taktik terbaik dapat mengalahkan Vietnam saat pertemuan Timnas Indonesia vs Vietnam.

Catatan Shin Tae Yong Indonesia belum pernah berhasil mengoyak jala kubu Vietnam dalam beberapa pertemuan langsung.

Bahkan untuk saat ini Vietnam nampak menjadi tim sempurna hingga mampu mempertahankan kemenangan tampa ada kebobolan gawang.

Sementara Tim Indonesia masih kesulitan dalam hal fishing pertandinga, penguasaan bola Timnas Indonesia dibilang sangat baik.

Namun peluang besar itu selalu berakhir sia-sia, sebab tidak mampu dalam memanfaatkan kesempatan untuk melakukan finishing gol.

Kelemahan Indonesia sangat terlihat dengan apa yang terjadi selama pertandingan sebelumnya, seperti Indonesia melawan Kamboja, peluang cukup banyak.

Sayangnya tidak dapat di manfaatkan dengan baik, sehingga hanya mampu mempertahankan skor 2-1 dari Kamboja.

Kemenangan tipis ini mengakibatkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong harus memberikan motivasi dalam terhadap anak asuhnya.

Untuk bisa membuka peluang finishing yang besar dan dapat mengalahkan Vietnam. Pertemuan ini menjadi tiket kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Shin Tae Yong dihadapkan pada rekor buruk melawan Vietnam, sementara performa anak asuhnya di Timnas Indonesia tak memberikan sinyal positif untuk mengusir catatan negatif tersebut.
Bersama Timnas Indonesia, Shin tak cuma belum pernah menang lawan Vietnam tetapi juga tidak punya catatan gol.

Pertemuan pertama Timnas Indonesia di bawah arahan Shin dengan Vietnam adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Ketika itu Timnas Indonesia kalah 0-4.

Sementara saat ini penyelesaian akhir menjadi salah satu kelemahan Timnas Indonesia yang cukup mencolok. Kemampuan melakukan finishing jadi kendala yang merepotkan skuad Garuda sendiri dalam tiga laga fase grup.

Fachruddin Wahyudi Aryanto dan kawan-kawan bisa menguasai bola lebih banyak dan banjir peluang saat melawan Kamboja, namun hanya dua gol tercipta.

Sementara saat melawan Thailand, Indonesia yang kalah dalam penguasaan bola bisa tampil lebih garang dengan menciptakan lebih banyak peluang. Lagi-lagi penuntasan kans menjadi sorotan.

Begitu pula kala jumpa Filipina. Ada kesempatan mencetak gol yang disia-siakan sehingga hanya bisa menang 2-1.

Di sisi lain, Vietnam menunjukkan kemampuan organisasi pertahanan yang baik selama fase grup. Nol kebobolan dari empat laga adalah catatan yang patut jadi perhatian Shin serta anak buahnya.

Selain itu ada pula catatan tanpa gol lagi ketika Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam pada laga fase grup SEA Games 2021.

Jika kembali gagal mencetak gol dan tak meraih kemenangan, maka laga melawan Vietnam bisa menjadi mimpi buruk lagi bagi Shin, Timnas Indonesia, dan suporter.