Beranda Olah Raga Diprediksi Pensiun setelah Musim 2021, Apa Kegiatan Rossi?

Diprediksi Pensiun setelah Musim 2021, Apa Kegiatan Rossi?

110
0

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Pembalap MotoGP gaek yang masih membalap di usia ke 41 tahun, bakal diprediks pensiun setelah musim 2021 usai, lantas apa kegiatan yang bakal dijalani sang pemegang juara 9 kali beruturut-turut ini.

Valentino Rossi dikenal dalam dunia balap kelas premier MotoGP, atas debutnya yang membawa banyak penggemar ke dunia motor balap kelas premier ini sehingga Rossi di debut sebagai pembalap legenda dengan gelar juara 9 kali.

BACA JUGA :  Ducati Telah Belajar dari Kesalahan di Musim 2018, Setelah Tiga Kali Gagal Finish

Mantan pembalap MotoGP, Karel Abraham memprediksi Valentino Rossi sudah tak berstatus rider lagi pada 2022. Rossi akan berganti peran menjadi manajer tim pada gelaran MotoGP 2022.

Rossi memang dipastikan masih menjalani karier sebagi pembalap di gelaran MotoGP 2021. Meski sudah berusia senja, pembalap berjuluk The Doctor itu tetap memilih melanjutkan kariernya di dunia MotoGP yang sudah berlangsung begitu lama.

BACA JUGA :  Pedrosa : Saya Merasa Bersalah, Sebabkan Nakagami Terjatuh

Tetapi, karier Rossi sebagai pembalap diprediksi akan terhenti pada 2022. Pada tahun itu, Rossi akan beralih profesi menjadi manajer tim. Ia akan lebih memberi fokus ke tim yang sudah dibuatnya, yakni Sky Racing VR46 Team.

Hal ini diyakini Abraham karena pada 2022, ada banyak tim yang kontraknya berakhir dengan Dorna Sports sebagai promotor MotoGP. Kondisi ini memberi peluang besar kepada tim Valentino Rossi untuk mentas di MotoGP.

BACA JUGA :  Valentino Rossi Tetap Kompetiti, Mick Doohan Tak Heran Akan Hal Itu

Sejauh ini, Sky Racing VR46 Team memang baru mentas di dua kelas, yakni Moto2 dan Moto3. Pada gelaran MotoGP 2021, Sky Racing VR46 Team memang akan ambil bagian di gelaran MotoGP.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda