Beranda Teknologi Pengalaman halaman: faktor peringkat Google baru

Pengalaman halaman: faktor peringkat Google baru

392
0

DETIKEPRI.COM, SEO – Beberapa waktu lalu, Google mengumumkan Web Vitals — seperangkat metrik baru untuk mengukur kecepatan situs web dan pengalaman pengguna.

Tahun lalu, Google mengumumkan bahwa metrik ini akan masuk ke pembaruan algoritme inti sebagai cara baru untuk menilai dan memberi peringkat situs berdasarkan pengalaman halaman yang mereka tawarkan.

Pembaruan ini sekarang diluncurkan secara bertahap dan harus dilakukan pada Agustus 2021.

BACA JUGA :  Tautan internal untuk SEO: Mengapa dan bagaimana?

UX penting, nyata sekarang

Kembali pada tahun 2010, Google mengumumkan bahwa mereka akan mempertimbangkan kecepatan situs saat menentukan peringkat. Pada tahun 2018, Google menindaklanjuti dengan faktor peringkat kecepatan halaman dalam hasil pencarian seluler.

Pada Mei 2020, Google mengumumkan pembaruan baru yang melihat berbagai metrik baru atau yang diperbarui — dikombinasikan dengan faktor pengalaman pengguna lainnya, untuk membentuk pembaruan pengalaman halaman.

BACA JUGA :  Ini 10 Contoh Postingan Media Sosial untuk Inspirasi

Pengalaman halaman, katamu? Di dunia yang ideal, Anda akan mengklik tautan di hasil pencarian, dan halaman yang sesuai akan muncul secara instan. Tapi kita semua tahu itu mimpi pipa.

Selama bertahun-tahun, ukuran halaman hanya bertambah, dan popularitas JavaScript membuatnya semakin kompleks dan sulit untuk dimuat. Bahkan dengan koneksi internet secepat kilat dan perangkat yang kuat, memuat halaman web bisa menjadi hambatan. Bagi pengguna, menunggu halaman dimuat juga bisa membuat stres.

BACA JUGA :  10 tips untuk merampingkan alur kerja konten blog Anda

Belum lagi kinerja di tempat yang menjengkelkan yang ditawarkan beberapa situs web yang mengarah ke salah klik dan sejenisnya.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda