Beranda Olah Raga Berhasil Raih Podium Pertama, Marc Marquez Sempurnakan Rekor Kemenangan

Berhasil Raih Podium Pertama, Marc Marquez Sempurnakan Rekor Kemenangan

1499
0
Raih Podium Pertama, Marquez Kukuhkan Kemenangan Sempurna | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, OLAH RAGA – Marc Marquez mengokohkan diri sebagai raja Circuit of The Americas (COTA) lewat torehan enam kemenangan beruntun pada MotoGP Amerika.

Penalti tiga grid benar-benar tak berdampak bagi sang juara dunia bertahan. Walau harus start dari posisi keempat, kecepatan Marquez begitu sulit dibendung, apalagi dihentikan para rival-rivalnya pada Minggu (20/4) siang waktu setempat.

BACA JUGA :  Lebih Cepat 1,2 Detik Breadly Smith Merasa Puas

Start bagus dilakukan Andrea Iannone yang memimpin selepas Tikungan 1. Namun, belum genap lap pembuka, Marquez dengan mudahnya mengambil alih posisi terdepan. Sedangkan urutan ketiga ada Maverick Vinales, diikuti Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Valentino Rossi.

Berselang dua lap, Iannone memangkas jarak, menjadi terpaut 0,152 detik. Ia lalu menyalip Marquez di Tikungan 11, tetapi pembalap Repsol Honda itu langsung membalasnya. Adapun, Rossi telah menyalip Zarco untuk posisi keempat.

BACA JUGA :  Kecerobohan Jadi Meme Kocak, Kritisi Loris Karius, Penjaga Gawang Liverpool

Lap 5, Marquez yang menemukan ritme balapan mulai menjauh dari kejaran Iannone. Sebaliknya, pembalap Suzuki ini justru terancama karena didekati Vinales, dengan rookie Hafizh Syahrin mengincar 10 besar.

Dua lap kemudian, Vinales merebut posisi kedua, sekaligus memaksa Iannone turun ketiga. Pembalap Yamaha itupun tampak bakal muncul sebagai penantang kuat Marquez dalam perebutan podium tertinggi.

BACA JUGA :  Korea vs Maxico, Javier Hernandez Pahlawan Maxico, Sang Talisman

Akan tetapi, jarak antara Vinales dan Marquez rupanya sudah terlalu jauh, yakni lebih dari empat detik. Alhasil, The Baby Alien tak mendapat perlawanan berarti sepanjang balapan, serta hingga menyentuh garis finis lebih dulu.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda