Beranda Liputan Khusus Syiar Islam Keutamaan dan Makna Arti Asmaul Husnah Al Malik

Keutamaan dan Makna Arti Asmaul Husnah Al Malik

902
0
IKLAN

DETIKEPRI.COM, SYIAR – Al Malik adalah satu dari 99 Asmaul Husna nama-nama Allah SWT yang memiliki arti Maha Menguasai, Maha Memiliki, dan Maha Raja.

Muslim dianjurkan dalam doanya menyebutkan kalimat asmaul husna. Selain akan mendapatkan pahala dan ampunan, juga ketenangan sukses dunia akhirat.

Disebutkan dalam Alquran bahwa orang yang hafal Asmaul husna akan dijamin masuk surga. Allah juga akan memberikan balasan yang baik bagi tiap hamba-Nya yang menyertakan asmaul husna dalam setiap doanya.

BACA JUGA :  Avalanche Jeblok 2,8 Persen, Setelah Kripto Meradang di Akhir Pekan

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ

Artinya: Allah mempunyai asmaul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan”. (QS. Al A’raf: 180).

BACA JUGA :  Polres Bintan Ajak Masyarakat Nonton Bareng Film Surga Kecil di Bondowoso

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, Rasulullah Saw bersabda:

1
2
3
4
5
SebelumnyaSeri Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timanas Hadapi Thailand
SelanjutnyaBergelar Ulul Azmi, Inilah Sifat Terpuji Nabi Nuh
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".