Beranda Internasional Jasad Emiliano Sala, Pesepakbala Cardiff City Ditemukan di Dasar Laut

Jasad Emiliano Sala, Pesepakbala Cardiff City Ditemukan di Dasar Laut

220
0
BERBAGI
Kepolisian Dorset telah mengkonfirmasi bahwa itu adalah jenazah Sala setelah melakukan identifikasi pada Kamis malam. | Photo : NATHAN MUNKLEY/ACTION PLUS VIA GETTY IMAGES

DETIKEPRI.COM, OLAH RAGA – Kabar ditemukannya jasad pesebakbola Cardiff City Emiliano Sala berada di dasar laut. Emiliano dinyatakan hilang saat pesawat yang ditungganginya putus kontak di perairan inggris. Beberapa hari lalu puing pesawat ditemukan didasar laut.

Sementara itu jada pesepakbola yang baru tanda tangani kontrak bergabung dengan Cardiff City dengan harga yang cukup mahal belum dapat dipastikan.

Kabar menggembirakan sekaligus sedih tumpah di kediaman Emiliano Sala, saat jasadnya ditemukan di dasar laut dalam puing pesawat yang iya tumpangi.

BACA JUGA :  The Doctor Kritik Soal Putusan Kontrak, Sementara Masih Awal Musim

Sesosok jasad yang ditemukan di dalam puing-puing pesawat yang jatuh di dasar Selat Inggris adalah Emiliano Sala, pepakbola klub Cardiff City, kata Kepolisian Dorset, Inggris.

Sala, yang berusia 28 tahun, tengah melakukan perjalanan ke kota Cardiff, Inggris, dengan pesawat kecil yang dikemudikan oleh David Ibbotson, yang dinyatakan hilang di Selat Inggris pada 21 Januari.

Jasdnya ditemukan pada Rabu malam setelah puing-puing pesawat tersebut ditemukan pada Minggu pagi.

Kepolisian Dorset telah mengkonfirmasi bahwa itu adalah jenazah Sala setelah melakukan identifikasi pada Kamis malam.

BACA JUGA :  Joan Mir Bakal Gantikan Pedrosa, Setelah Teken Prakontrak

Dalam pernyataan resmi, kepolisian Dorset mengatakan: “Jasad yang dibawa ke Pelabuhan Portland pada Kamis (707/02), telah diidentifikasi oleh otoritas terkait sebagai pemain sepak bola profesional, Emiliano Sala.”

“Keluarga Sala dan pilot David Ibbotson telah diberitahu informasi terbaru ini dan akan terus didampingi oleh tim kami yang terlatih khusus,” tambah pernyataan tersebut.

Jasad itu ditemukan di dalam puing-puing pesawat pada Senin dan pihak berwenang baru dapat mengevakuasinya dua hari kemudian, walaupun “kondisi arus lautnya menantang”.

BACA JUGA :  Siapakah Pendamping Lionel Messi di Team Argentina?

Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) setempat mengatakan proses evakuasi jasad Sala dilakukan dengan “cara yang bermarbartabat” dan pihak keluarga terus diberitahu perkembangan terbaru selama proses tersebut.

Kapal Geo Ocean III, yang terlibat penemuan puing-puing pesawat itu, membawa jenazah Sala kembali ke pelabuhan terdekat, Portland di Dorset, lokasi jenazah itu diidentifikasi secara resmi.

Pesawat kecil N264DB itu membawa pesepakbola asal Argentina, Emiliano Sala, 28 tahun, dan pilot Ibbotson, 59, dari Nantes, di wilayah barat laut Prancis, menuju kota Cardiff, Inggris.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here