Beranda Olahraga Sadio Mane dari Senegal ditakuti cedera 11 hari sebelum Piala Dunia

Sadio Mane dari Senegal ditakuti cedera 11 hari sebelum Piala Dunia

709
0
Penalti Mane dalam kemenangan adu penalti atas Mesir membantu Senegal memenangkan gelar Piala Afrika pertama mereka awal tahun ini [Alexander Hassenstein/Getty]
Penalti Mane dalam kemenangan adu penalti atas Mesir membantu Senegal memenangkan gelar Piala Afrika pertama mereka awal tahun ini [Alexander Hassenstein/Getty]

DETIKEPRI.COM, BOLA – Forward akan menjalani pemeriksaan pada cedera kaki dan ofisial klub mengatakan dia harus fit untuk Piala Dunia.

Sadio Mane dari Senegal diganti di awal pertandingan kandang Bayern Munich melawan Werder Bremen karena cedera kaki hanya 11 hari sebelum dimulainya Piala Dunia di Qatar.

Cedera pada hari Selasa menimbulkan kekhawatiran bahwa Pemain Terbaik Afrika dua kali itu mungkin tidak fit untuk memulai kampanye Piala Dunia Teranga Lions.

Namun, asisten pelatih klub Jerman Dino Toppmoeller mengatakan pada hari Selasa bahwa cederanya tidak “terlalu serius” dan pemain internasional Senegal itu harus fit pada waktunya untuk turnamen yang dimulai pada 20 November.

BACA JUGA :  Timnas Korea Selatan Pecundangi Timnas German Skor 2-0

Mantan pemain Liverpool itu langsung turun ke terowongan untuk perawatan lebih lanjut.

Penyerang itu akan menjadi kunci harapan negara Afrika Barat itu di Piala Dunia, di mana mereka akan menghadapi Belanda di pertandingan pembuka Grup A pada 21 November, diikuti oleh tuan rumah Qatar dan kemudian Ekuador.

Berbicara kepada wartawan setelah pertandingan, Toppmoeller meredakan kekhawatiran Mane mungkin melewatkan acara tersebut, dengan mengatakan diagnosis awal menunjukkan cedera saraf.

BACA JUGA :  Rusia vs Denmark di Euro 2020

“Sadio Mane terkena di kaki, yang menyebabkan dia sedikit sakit saraf. Tidak ada yang terlalu serius dan partisipasinya di Piala Dunia tidak boleh dalam bahaya,” kata Toppmoeller kepada wartawan.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann mengatakan Mane akan menjalani pemindaian pada cedera tersebut.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa dengan pasti, dia mendapat pukulan di kepala tulang keringnya. Itu adalah tempat yang tidak menyenangkan, itu memancar sedikit ke otot, ”kata Nagelsmann.

BACA JUGA :  Sergio Ramos : Mo Salah Tidak Akan Ikut Piala Dunia Jika Tidak Sembuh Cepat

“Saya pikir dia harus pergi ke rontgen untuk melihat apakah ada sesuatu di sana karena mudah pecah. Tapi saya harap tidak ada yang salah. Saya belum bisa mengatakan apa pun dengan pasti.”

Penalti Mane dalam kemenangan adu penalti atas Mesir membantu Senegal memenangkan gelar Piala Afrika pertama mereka awal tahun ini.