Beranda Olahraga Argentina Taklukan Kroasia 3:0 di Piala Dunia Qatar 2022

Argentina Taklukan Kroasia 3:0 di Piala Dunia Qatar 2022

244
0
IKLAN

Jumlah gol yang dikumpulkan Lionel Messi melebih dari pemain terdahulunya Batistuta, Lionel Messi memecahkan rekor Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Argentina di Piala Dunia.

Gol Messi ke gawang Kroasia pada pertandingan semifinal Piala Dunia, Rabu (14/12/2022) membuat namanya menggeser pemain berjuluk Batigol tersebut.

Selama mengikuti Piala Dunia sejak 2006, Messi telah mencetak 11 gol. Sementara Batistuta mencetak gol dari tiga Piala Dunia yakni 1994, 1998, dan 2002.

BACA JUGA :  Maroko Tenulis ulang buku sejarah Piala Dunia melawan Portugal

Adapun pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia adalah Diego Maradona (8), Guillermo Stabile (8), Mario Kempes (6) dan Gonzalo Higuain (5).

Messi juga memecahkan rekornya sendiri dengan mencetak lima gol pada Piala Dunia kali ini. Catatan terbaik Messi adalah pada Piala Dunia 2014 dengan mencetak 4 gol.

Selain itu, Messi juga menyamai gol Kylian Mbappe yang saat ini saling mengejar untuk menjadi top skor Piala Dunia 2022.

BACA JUGA :  Ulasan playoff Kroasia vs Maroko: Piala Dunia 2022

Berbicara soal jumlah penampilan, Messi menyamai catatan legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus dengan 25 bermain. Rekor pencetak assist terbanyak di Piala Dunia pun akhirnya disamai oleh Messi yang saat ini sama-sama berjumlah enam.

1
2
SebelumnyaJulian Alvarez Perkuat Kemenangan, Tambah 1 Gol Untuk Argentina
SelanjutnyaKepri Terima Anugerah Sebagai Provinsi yang ‘Informatif’ Dari KI Pusat
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".