Beranda Berita Internasional Pejabat Rusia Sanggah Ancaman Nuklir Putin

Pejabat Rusia Sanggah Ancaman Nuklir Putin

293
0
Sergei
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov mengatakan Moskow tidak mengancam penggunaan senjata nuklirnya [File: Maxim Shemetov/Pool/AP]
IKLAN

DETIKEPRI.COM, RUSIA – Rusia tidak mencari ‘konfrontasi terbuka’, kata wakil menteri luar negeri, karena seorang duta besar mengklaim Washington dan Moskow tidak berada di dekat ‘jurang’ konflik nuklir.

Beberapa hari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin membuat ancaman nuklir terselubung ke Ukraina dan sekutu Baratnya, para pejabat Rusia mengecilkan peringatan itu.

Pada hari Jumat, Sergei Ryabkov, wakil menteri luar negeri Rusia, mengatakan Moskow tidak mengancam penggunaan senjata nuklir dan bahwa setiap konfrontasi dengan NATO dan Amerika Serikat bukanlah kepentingan Kremlin.

“Kami tidak mengancam siapa pun dengan senjata nuklir,” kata Ryabkov kepada wartawan. “Kriteria penggunaannya diuraikan dalam doktrin militer Rusia.”

Dalam pidato yang disiarkan televisi awal pekan ini, Putin mengatakan dia “tidak menggertak” tentang penggunaan senjata nuklir jika wilayah Rusia terancam saat dia mengumumkan mobilisasi parsial untuk meningkatkan pertempuran militer di Ukraina.

1
2
3
SebelumnyaIran Kerjasama dengan Rusia, Ukraina Meradang
SelanjutnyaAnsar : Momen untuk Bangkit lebih Kuat, di 20 Tahun Kepri
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".